Salah satu calon jemaah haji (CJH) yang ikut manasik haji.

 

KORANSERUYA.COM — Kementerian Agama Kota Palopo menggelar manasik haji terakhir bagi para calon haji asal Kota Palopo, Selasa (25/7) pagi. Hal ini diungkapkan Kepala kantor Kementrian Agama Kota Palopo, H Usman kepada koranseruya.com.

BACA JUGA : Band Papan atas Meriahkan Pernikahan Pengusaha Cantik di Palopo

“Ini manasik haji terakhir sebelum pelepasan besok. Manasik haji Kecamatan delapan kali dan manasik haji Kota dua kali,” kata Usman saat selesai memberikan bimbingan kepada para calon haji. Rencananya besok sebanyak 109 calon haji Kota Palopo akan dilepas Walikota Palopo HM Judas Amir di Masjid Agung Luwu Palopo. “Awalnya tanggal 27 pelepasannya, tapi ada perubahan jadinya dimajukan satu hari dari rencana awal,” jelas Usman.

BACA JUGA : Berawal dari Hobi, Pemuda Palopo ini Manfaatkan Program Walikota

Para calon tamu Allah ini akan diberangkatkan tanggal 2 Agustus menuju Makassar. Keesokan harinya barulah mereka akan meninggalkan tanah air menuju tanah haram. “Alhamdulillah sampai hari ini jamaah tidak ada yang berhalangan. Mereka sudah siap untuk berangkat menunaikan ibadah haji,” ungkapnya.

Sementara itu, Fatimah salah seorang jamaah yang terkena stroke mengaku siap untuk menunaikan ibadah haji. Penyakit yang dia derita tidak menghalangi niatnya untuk melihat Baitullah di tanah haram. Bahkan wanita paruh baya ini telah mempersiapkan segala kebutuhannya selama di tanah suci nanti.




“Saya sudah mempersiapkan kursi roda untuk memperlancar ibadah saya. Semoga Allah menolong saya,” kata Fatimah sambil terbata. Dia berharap kedatangannya di tanah suci bisa membawa keberkahan dalam hidupnya dan bisa sembuh dari penyakitnya. “Semoga kami semua bisa menjadi haji mabrur,” pungkasnya. (liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + two =