ilustrasi
ilustrasi

KORANSERUYA.COM–Sebanyak 12 jabatan eselon II di jajaran Pemerintah Kota Palopo akan dilelang dalam waktu dekat ini. Dari 12 jabatan tersebut, 1
di antaranya adalah jabatan Asisten I Sekretariat Daerah Kota Palopo, dan 11 jabatan adalah kepala SKPD setingkat kepala dinas dan kepala badan.

Panitia penerima berkas lelang jabatan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Palopo, Irwan, mengakui, sudah ada beberapa ASN yang memasukan berkas untuk ikut dalam lelang jabatan tersebut.

ASN yang memasukan berkas untuk ikut lelang jabatan eselon II, kata Irwan, seluruhnya adalah ASN di jajaran Pemkot Palopo, termasuk para pelaksana tugas atau Plt sejumlah SKPD di tubuh Pemkot Palopo.

“Belum ada ASN dari luar, semua ASN Palopo, termasuk para pelaksana tugas,” katanya.

12 jabatan eselon II yang akan dilelang tersebut, yakni Asisten I, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Bapenda, Kepala Dinas (Kasat) Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Kebudayaan Daerah, Kepala Dinas Transmigrasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dikatakan Irwan yang juga adalah Kepala Bidang Mutasi di BKPSDM Palopo, bahwa hingga saat ini, tim seleksi jabatan eselon II diketuai Kepala Inspektorat Palopo, Samil Ilyas, belum menetapkan batas waktu penerimaan berkas pelamar.

Untuk itu, kata dia, masih dibolehkan siapa saja ASN di Palopo ataupun dari luar Kota Palopo yang ingin ikut dalam lelang jabatan 12 jabatan eselon II di jajaran Pemkot Palopo membawa berkasnya ke Sekretariat Panitia Lelang Jabatan, di Kantor BKPSDM Palopo.

“Berkas yang dibutuhkan seperti lelang jabatan pada umumnya di daerah lain, jelasnya berkas dalam bentuk hard copy dan diserahkan langsung ke kami,” katanya.

Terkait syarat-syarat untuk menduduki jabatan eselon II, seperri jabatan kepala dinas dimana aturan sebelumnya harus pernah menjadi camat dan lurah sudah tidak berlaku lagi.

Menurut Irwan, dalam PP 11 tahun 2017 tentang manageman pekepegawaian sudah bukan merupakan syarat mutlak. “Syarat mutlak adalah pangkat pembina golongan IVa dengan usia dibawah 56 tahun,” ujarnya. (tari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =