SK usungan DPP PKB untuk Pilkada Palopo 2018 ke tangan Judas Amir.

KORANSERUYA.COM — Sekitar dua bulan lamanya, DPC PKB Kota Palopo ‘menyembunyikan’ Surat Keputusan (SK) DPP PKB Kota Palopo terkait usungan bakal calon Walikota di Pilkada Palopo 2018 mendatang.

SK usungan bakal calon dari PKB telah terbit pada 11 September 2017 lalu yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. SK itu baru diumumkan ke publik oleh DPC PKB Palopo, Senin (13/11/17) di Sekretariatnya.

Ketua DPC PKB Palopo, Dahri Suli menjelaskan, terlambatnya SK diumumkan ke publik karena pada saat yang bersamaan pihaknya sibuk menghadapi verifikasi parpol.

BACA JUGA :Kader PKB Diinstruksikan Menangkan Judas Amir

“Soal verifikasi, masing-masing partai mekanismenya berbeda. Kami di PKB dibagi per zona. Saat itu hanya diberi waktu selama 4 jam untuk melakukan pendataan sehingga membutuhkan tenaga, pikiran serta waktu yang panjang untuk menghadapi verifikasi parpol,” kata Dahri.

Dengan diumumkannya SK tersebut yang mengusung calon petahana, HM Judas Amir, Dahri berharap polemik klaim PKB khususnya di media sosial bisa berhenti.

“Ini surat keputusan. Bukan surat rekomendasi ataupun surat tugas. Bagi kami, keputusan ini sudah final dan semua kader wajib mengikuti keputusan DPP. Jika ada yang bermain, sanksinya adalah keluar dari PKB,” tegasnya. (asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 14 =