Logistik pemilu 2019 tiba di Gudang KPU Palopo.

PALOPO — Sebanyak 2.564 kotak suara dan 1.600 bilik suara tiba di Palopo, Minggu (4/11/2018) siang sekira pukul 14.00 wita. Kedatangan logistik untuk pemilu 2019 itu diangkut dengan menggunakan dua buah truk dari Makassar.

Setibanya di Palopo logistik tersebut langsung di bawa menuju gudang milik KPU yg terletak di jalan Jenderal Sudirman kelurahan Takkalala. Logistik yang tiba diterima oleh Ketua KPU Palopo yang juga Ketua Divisi Keuangan Umum Rumah Tangga dan Logistik, Abbas didampingi Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Iswandi Ismail serta Kasi Keuangan Umum dan Logistik, Rosmawati Daud.

“Ini merupakan penerimaan logistik pemilu 2019 yang kami terima. Yang datang baru dua item yakni bilik dan kotak suara, lainnya akan menyusul kemudian sesuai jadwal yg telah ditentukan KPU RI”, terang Abbas.

Abbas menambahkan semua logistik yang ada saat ini langsung disimpan dan diamankan di budak yang khusus disiapkan oleh KPU. “Nantinya logistik ini akan dirakit sesuai bentuknya masing-masing, sebab yang kami terima masih dalam bentuk lembaran”, jelasnya lagi.

Sementara itu Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Iswandi Ismail menambahkan untuk logistik pemilu lainnya seperti surat suara, tinta dan lainnya akan menyusul kemudian. “Kapan waktunya tiba, semua tergantung pengiriman yang dilakukan oleh KPU RI, yang jelas kami selalu siap jika sewaktu-waktu logistik tersebut tiba,” kuncinya. (rls)