PALOPO – Sebanyak 20 murid SMKN 2 Palopo mengikuti ujian kenaikan sabuk karate. Mereka dinyatakan lulus dan naik pangkat dari sabuk putih ke kuning setelah latihan selama dua bulan. Ujian ini dilakukan di GOR Lagaligo, Selasa (5/2/2019) lalu.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pertandingan karate antar ranting. Ranting SMKN 2 Palopo mengirim 20 peserta. Dalam pertandingan tersebut siswa SMKN 2 Palopo juara 3 dan 2.

“Dalam pertandingan kumite Ridwan kelas XII meraih juara 3 dan Maria kelas XI juara 2. Terima kasih untuk pelatih yang selama ini memberikan pelatihan dan bimbingan kepada para koahai binaan SMKN 2 Palopo,” ujar Kepala Sekolah SMKN 2 Palopo, Nobertinus.

“Siswa yang ikut eskul karate semoga bisa mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang didapat di karate dengan disiplin, santun, sikap jaga diri dan memiliki kemampuan bela diri yang kuat,” harap Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Palopo, Suparman.

Suparman menambahkan siswa-siswinya sudah aktif latihan selama dua bulan terakhir ini, dengan materi yang diuji yaitu gerakan dasar, kata 1 dan 2, jurus 1 dan 2, serta Kumite yaitu pertarungan/tanding satu lawan satu. (ren/liq)