Luis Milla

Koranseruya.com — Pelatih timnas U-22, Luis Milla masih mencari pemain yang pantas untuk membela pasukan garuda muda berlaga di SEA Games 2017.

Naturalisasi masih jadi salah satu opsi yang dipilih PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) saat ini. Mereka, pesepakbola yang memiliki dua kewarganegaraan dan salah satunya Indonesia, berpotensi besar dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-22.

PSSI sebelumnya telah mengutarakan keinginan mengajak pemain-pemain Indonesia dan naturalisasi untuk mengikuti seleksti Timnas, dan ada empat pemain di antaranya yang pantas dipanggil Milla untuk Timnas U22 jika mereka sudah dinaturalisasi. Siapa saja mereka ? Berikut daftarnya.

Lorenzo Pace

1. Lorenzo Pace

Alumni akademi Lazio yang bermain di sana sebelum pindah ke Viterbese, Cynthia, dan Trastevere. Pace berposisi sebagai gelandang dan memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Bandung, sama seperti tempatnya lahir.

Pace (21 tahun) sudah mengutarakan minatnya untuk membela Timnas Indonesia. Jadi, tinggal masalah waktu dan pilihan Milla untuk menyertakannya dalam seleksi Skuat Muda Merah Putih.

Emil Audero Mulyadi

2. Emil Audero Mulyadi

Sulit, tapi tidak mustahil bagi Indonesia untuk coba merayu kiper bernama lengkap Emilio Audero Mulyadi. Penjaga gawang berusia 20 tahun itu memang pernah menolak dinaturalisasi Indonesia karena ingin membela Timnas Italia.

Tapi semuanya bisa terjadi. Mulyadi yang dipromosikan oleh Antonio Conte ke tim utama Juventus bisa saja tergoda membela Timnas Indonesia, karena persaingan di sini lebih mudah, ketimbang nantinya di Gli Azzuri bersaing dengan Gianluigi Donnarumma atau Mattia Perrin.

Mulyadi memiliki darah Mataram, Indonesia, dari ayahnya dan ibunya berasal dari Italia.

Kevin Diks Bakarbessy

3. Kevin Diks Bakarbessy

Walian sudah cukup dikenal publik Indonesia karena pemberitaan media lokal, namun tidak dengan Kevin Diks Bakarbessy. Alumni akademi klub Belanda, Vitesse Arnhem, memiliki darah Maluku, Indonesia, dan kini berusia 20 tahun.

Diks berposisi sebagai bek kanan dan saat ini tengah dipinjamkan Fiorentina ke Vitesse, bermain di Eredivisie Belanda. Sama seperti Walian, pemain kelahiran Apeldoorn juga pernah membela Timnas Belanda di level U19, U20, dan U21.

Ezra Walian

4. Ezra Walian

Striker berusia 19 tahun yang membela Ajax Amsterdam U21 atau Jong Ajax. Walian memiliki darah Manado, Indonesia, dari ayahnya, sementara ibunya asli Belanda. Ia pun dikabarkan tinggal selangkah lagi dinaturalisasi dan bisa membela Timnas.

Walian sudah pernah membela Timnas Belanda U15, U16, dan U18. Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 merupakan salah satu pemain muda yang dilirik pemandu bakat Eropa, tentu namanya juga masuk pertimbangan Milla. (*/asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − one =