ilustrasi road race
ilustrasi road race

KORAN SeruYA–Kejuaraan Daerah Road Race 2016 seri V (final) yang akan digelar di Sirkuit Andi Djemma, Jalan Andi Djemma seputaran eks Kantor Wali Kota Palopo, akan diikuti sedikitnya 400 pebalap dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel. Road race bergengsi ini akan berlangsung selama dua hari, tanggal 5-6 November 2016.

Ketua Panitia, Awal Salman dari Sprit Pro bekerjasama Pengda IMI Sulsel, mengatakan, Kejurda Road Race 2015 seri final dipusatkan di Kota Palopo, mengingat Kota Palopo selama ini sukses melaksanakan berbagai event road di Sirkuit Andi Djemma.

Menurut Awal, road ini berlaku umum bagi pebalap yang telah memiliki Kartu Ijin Star (KIS) yang masih berlaku dan dikeluarkan Pengda IMI Sulsel, dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan bagi pihak penyelenggara.

“Insya Allah, road race ini akan diikuti sekitar 400 pebalap terbaik se Sulsel, termasuk para pebalap Kota Palopo,” kata Awal Salman kepada KORAN SeruYA, kemarin.

Dikatakan, road race ini bertujuan membina generasi muda yang punya bakat dan hobbi balap sehingga bisa disalurkan melalui event resmi, dan tidak terjebak pada arena balapan liar yang selama ini meresahkan masyarakat, dan beresiko terhadap mereka sendiri.

Kota Palopo, kata Awal Salman didampingi Andi Mosart Pangerang dari Spirit Pro Palopo, memiliki banyak pebalap potensial, sehingga perlu dilakukan pembinaan melalui event road race. “Dengan mengikuti event road race berkesinambungan, mereka bisa berlatih dan berprestasi,” kata Awal.

Sementara Andi Mosart Pangerang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, karena mendukung penyelenggaraan Kejurda Road Race 2016 seri V (final) di Kota Palopo, dengan mengeluarkan ijin untuk penutupan jalan Andi Djemma dan sekitar Lapangan Pancasila, untuk dijadikan sirkuit balap dalam event Road Race ini.

Bahkan, kata Andi Mosar, pihaknya selaku penyelenggara meminta Wali Kota untuk membuka road race ini, yang akan dimulai pada Sabtu (5/11) besok, di Sirkuit Andi Djemma Palopo. “Kami minta Bapak Wali Kota untuk membuka event ini, sebagai unsur pemerintah daerah,” kata Andi Mosart. (satriani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × one =