barcelona, valencia
Barcelona vs Valencia, 4-2.

KORANSERUYA.COM–Barcelona sukses membungkam tamunya, Valencia dalam lanjutan La Liga, Senin (20/3) dini hari tadi. Pada laga tersebut, Lionel Messi menjadi bintang kemenangan untuk Los Cules berkat torehan dua golnya, yang memastikan timnya sukses mengamankan tiga poin penuh di markas sendiri.

Berikut lima kesimpulan dari kemenangan Barcelona atas Valencia :

1. Peran Krusial Samuel Umtiti di Pertahanan Barcelona

Samuel Umtiti memiliki sebuah catatan yang sangat mengesankan dalam kemenangan Barcelona kali ini. Ia mampu memetik kemenangan ke 17 dalam 17 laga yang telah ia mainkan bersama Barcelona di La Liga 2016/17. Ia juga tercatat tampil dengan sangat solid di lini pertahanan, dan tak takut mengambil resiko untuk merebut bola dari lawan.

2. Lionel Messi Pimpin Perburuan El Pichichi

Lionel Messi masih mampu bertahan pada posisi pertama di perebutan gelar El Pichichi La Liga. Hingga jornada 28 kali ini, Messi telah berhasil menorehkan 25 gol bagi Barcelona, dan ia berhasil unggul tiga gol dari Luis Suarez yang menempati posisi kedua.

Sementara sang rival beratnya, Cristiano Ronaldo kini masih bertengger di posisi ketiga dengan torehan hanya 19 gol saja.

3. Mangala, From Hero to Zero

Eliaquim Mangala diboyong senilai 42 juta pound oleh Manchester City dari FC Porto. Namun kepindahan tersebut justru membuat kariernya semakin meredup di Premier League, dan memaksanya untuk hengkang ke Valencia dengan status sebagai pemain pinjaman.

Menghadapi Barcelona, ia sukses menyumbangkan sebuah gol pembuka bagi Valencia melalui sundulannya. Namun ia justru harus keluar lapangan lebih cepat setelah memperoleh kartu merah langsung dari wasit, usai melakukan pelanggaran cukup keras kepada Luis Suarez. Pelanggaran tersebut berujung pada penalti yang kemudian dituntaskan oleh Lionel Messi.

4. Munir El Haddadi Berikan Bukti Langsung pada Barcelona

Munir El Haddari merupakan salah satu pemain pinjaman dari Barcelona untuk musim ini di Valencia. Langkah tersebut ditempuh karena statusnya yang hanya menjadi striker keempat di Camp Nou, setelah Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Namun kepindahannya ke Valencia tetap tak membuatnya memperoleh menit bermain reguler, karena ia kalah bersaing dengan Paco Alcacer. Namun di laga ini ia sukses membuktikan bahwa ia masih menjadi striker yang berkualitas, dengan mencetak gol kedua Valencia.

5. Lionel Messi Kembali Mengalahkan Diego Alves

Lionel Messi telah berhasil kembali memenangkan duelnya menghadapi Diego Alves, dan memastikan kiper Valencia tersebut menjadi korban favoritnya saat ini.

Dua gol yang berhasil dicetak oleh Messi berhasil membuatnya mencatatkan gol yang ke 20 dan 21 menghadapi kiper asal Spanyol tersebut, hanya dalam 17 laga saja. Bahkan yang jauh lebih mengesankan adalah dua gol tersebut membuat Messi mencatatkan 41 gol di musim ini dalam 40 laga di seluruh kompetisi, dan ia sukses mencapai 40 gol dalam delapan musim beruntun. (kin)