leicester, liverpool, Pelajaran Penting Usai Liverpool Dibantai Leicester
Para pemain Liverpool tertunduk usai ditaklukkan Leicester 1-3.

LEICESTER, SeruYA–Leverpool kembali menuai hasil minor dalam lanjutan Premier League. Menghadapi Leicester yang tengah terpuruk dan terancam degradasi, Selasa (28/2) dini hari Wita, The Reds takluk 1-3.

Berikut ini lima pelajaran penting usai Liverpool dikalahkan Leicester:

1. Leicester Masih Berjuang Menjaga Gengsi Juara

Leicester City mampu meraih kemenangan pertama mereka tanpa kehadiran Claudio Ranieri yang telah dipecat dari posisinya sebagai manajer. Kemenangan ini untuk sementra mengeluarkan The Foxes dari zona degradasi.

Menarik untuk menanti apakah Leicester dapat kembali menghindari degradasi dengan dramatis seperti apa yang mereka lakukan pada musim 2014/15, sekaligus menjaga gengsi mereka sebagai juara bertahan Premier League musim 2015/2016.

2. Pesta Jamie Vardy Kembali Dimulai

Sebelum mencetak dua gol ke gawang Liverpool, Jamie Vardy menjalani puasa gol yang berlangsung selama 637 menit, dan gol pertama yang ia cetak ke gawang The Reds juga merupakan gol pertama yang ia cetak di Premier League pada 2017.

Vardy memiliki potensi yang tinggi untuk kembali membantu The Foxes menghindari degradasi, seperti yang terjadi pada musim 2014/15.

3. Jurgen Klopp Wajib Melakukan Perubahan

Liverpool datang ke King Power Stadium untuk melanjutkan momentum yang mereka peroleh setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Anfield. Namun mereka kembali mengalami kekalahan dari tim yang berada di papan bawah Premier League.

Kekalahan ini seharusnya mampu membuat Jurgen Klopp sebagai manajer sadar bahwa ia harus melakukan perubahan yang drastis dalam strategi yang ia gunakan.

4. Menghilangnya Roberto Firmino

Pada awal musim 2016/17, kontribusi Roberto Firmino ketika diturunkan sebagai penyerang tengah memang berperan dalam keberhasilan mereka meraih cukup banyak poin pada paruh pertama, namun pengaruh tersebut hilang pada paruh kedua.

Menghadapi Leicester City, pemain asal Brasil ini mengalami kesulitan untuk melewati pasangan bek tengah The Foxes, Robert Huth dan Wes Morgan.

5. Waktunya Lucas Pindah dari Liverpool

Sulit memahami keputusan dari Jurgen Klopp untuk menurunkan Lucas Leiva sebagai bek tengah apabila Dejan Lovren sedang absen, terutama apabila Ragnar Klavan dapat diturunkan pada posisi tersebut.

Dalam dua gol yang dicetak oleh Jamie Vardy ke gawang Simon Mignolet, Lucas sama sekali tidak mampu menghalangi pemain asal Inggris tersebut.

(kin)