Pemerintah Kota Palopo bersama Polres Palopo menggelar rapat pemantapan Millenial Road Savety Festival 2019, di Mapolres Palopo Senin (11/2/2019).

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo bersama Polres Palopo menggelar rapat pemantapan Millenial Road Savety Festival 2019, di Mapolres Palopo Senin (11/2/2019).

Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) berharap besar, kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2019 mendatang dilapangan pancasila dapat terlaksana dengan sukses. Dan itu menjadi tanggung jawab bersama.

“Millenial Road Savety Festival ini wajib kita sukseskan. Karena ini kegiatan yang sifatnya casual dan kegiatan ini manfaatnya merapat ke semua sektor,” ungkap RMB di sela rapat.

Lanjutnya, selaku pemerintah dirinya juga akan memaksimalkan kegiatan tersebut dengan berbagai dukungan dan sumberdaya yang ada, guna mensukseskan kegiatan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia ini.

Kapolres Kota Palopo, AKBP Ardiansyah juga berharap agar kegiatan tersebut nantinya mendapat dukungan dari pemerintah. Dan kegiatan di Palopo ini nantinya akan menjadi barometer di wilayah Sulawesi Selatan.

Didampingi Kasat Lantas Palopo, Abdul Rahman, Kapolres menyampaikan dari sisi persiapan, selaku penyelengara, telah maksimal namun kapolres berharap dukungan semua pihak utamanya dari Dinas Pendidikan Kota Palopo dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

“Dukungan dinas terkait sangat diharapkan guna memaksimalkan pengerahan massa khususnya kaum milenial,” ungkap kapolres.

Lanjutnya, pengerahan massa kaum milenial dengan target 5000 massa menjadi upaya pelaksana agar maksud dan tujuan pihaknya agar bagaimana keselamatan dalam berlalulintas dapat tersampaikan dengan maksimal.

“Ini juga diharapkan akan megurangi resiko kecelakaan berlalulintas yang saat ini berdasarkan data badan dunia WHO mencapai 60%, di mana rata-rata adalah kaum milenial,” tandasnya.

Sementara itu, KasatlantasPolres Kota Palopo, AKP Abdul Rahman, pada kesempatanyang sama menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Untuk menyelamatkan anak-anak usia 17 tahun keatas atau kaum milenial.

“Saat ini, keceakaan di jalan raya merupakan pembunuh ke-5 di Indonesia. Dan kegiatan kali ini juga selain sebagai bentuk sosialisasi, juga untuk keselamatan dan mengurangi resiko kecelakaaan dalam berlalulintas,” ungkap Abd Rahman.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut, hal-hal yang terkait dengan lalulintas akan dapat dipahami oleh para pengguna jalan khususnya para kaum milenial

Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kota Palopo, Suparni Sampetan, yang hadir pada rapat tersebut menyampaikan keyakinannya akan kesuksesan agenda Millenial Road Savety Festival. Menurutnya, kalau semua stakeholder mengambil andil dan bekerjamasa dalam kegiatan tersebut maka dirinya optimis akan berjalan baik.

“Karena kegiatan ini adalah tanggungjawab bersama, apalagi dalam kegiatan ini ada lima pilar keselamatan dari pemerintah, yakni Dinas Perhubungan, Bapenda, Dinas PU, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” katanya. (asm)