Bupati Lutra, Indah Putri Indriyani bersama Ketua DPRD Lutra, Mahfud Yunus
Bupati Lutra, Indah Putri Indriyani bersama Ketua DPRD Lutra, Mahfud Yunus

KORANSERUYA.COM — Tujuh Fraksi di DPRD Luwu Utara secara resmi menyetujui dan menerima Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016. Persetujuan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna DPRD tentang penetapan atas dua ranperda, masing- masing tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2016, dan Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Luwu Utara, Senin (14/8).

BACA JUGA : None Jawab Curhat Guru SMA di Lutra… Ini Katanya

Tujuh fraksi di DPRD Lutra adalah Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Amanah Nasional, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi PDIP, Fraksi Kebangkitan Demokrasi Keadilan, Fraksi Gerakan Indonesia Raya, dan Fraksi Partai Hanura.

BACA JUGA : Rutan Masamba Over Kapasitas…Napi Terpaksa Dikirim ke Makassar

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD yang berkenan membahas dan menyetujui dua ranperda tersebut untuk ditetapkan sebagai perda.





Indah menambahkan, dalam Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2016, pihaknya telah menyusun dan menyajikannya sesuai dengan amanat PP Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan dan PermendagriNomor 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Aktual. Bukan itu saja, Ranperda ini juga memuat Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang telah diaudit BPK yang menghasilkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). (luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − fourteen =