Ibu dan anak berada di puing puing kebakaran di Lonrae

KORANSERUYA.COM–Sebanyak 7 unit rumah semi-permanent di Jalan KH Samsuddin dusun Lonrae Kel Lonrae Kec Tanete Riattang Timur kabupaten Bone, rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, musibah tersebut terjadi sekira pukul 19.15 wita Minggu 19 November 2017.

Informasi yang diperoleh kejadian tersebut titik api bermula dari rumah warga bernama Amin, Api diduga berasal dari korsleting listrik dengan bersamaan matinya lampu. Rumah permanen milik Amin dilalap api dengan cepat, lalu menjalar ke rumah milik Hatima. 55 Tahun yang saat kosong sudah lama ke Kendari Sulawesi Tenggara.

Warga yang berusaha memadamkan api kesulitan lantaran saat kejadian di lokasi sedang diguyur hujan deras. ditambah posisi rumah yang berdekatan, Api kemudian melalap rumah warga lain Mustaring dan Hj Jume. Si jago merah baru dapat dijinakkan setelah pasukan armada Kabakaran Kabupaten Bone tiba di lokasi Sebanyak 8 unit mobil. Sekira pukul 20.30 Wita, api dapat dipadamkan oleh petugas damkar bersama warga.

Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam belum memastikan penyebab pasti awal kebakaran tersebut, namun dari penyelidikan awal diduga karena korslet listrik dari salah satu rumah korban.

“Ada tujuh rumah yang terbakar, dugaan awal karena korslet listrik yang berasal dari rumah kosong,” kata Kadarislam.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada musibah ini, kendati kerugian materil akibat kebakaran tersebut dipastikan mencapai ratusan juta rupiah. (abdulwarishasrat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =