Topik Populer
#Gempa Palu

LUTIM – Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Timur menggelar Gebyar Pendidikan Agama Islam PAUD/TK Tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2018 dalam lingkup Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan tersebut dibuka Bunda PAUD Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, Kamis, (11/10/2018) di Aula Kantor Kemenag Luwu Timur.

Kegiatan yang diperlombakan untuk Siswa antara lain, Hafalan Surah Pendek, Lomba Adzan dan Iqamah, Kaligrafi, Menari Muslim, Peragaan Busana Muslim, Dongeng Cerita Islami, dan hafalan doa sehari-hari yang diikuti 81 Siswa. Sedangkan untuk para Guru antara lain, Tartil dan Dongeng Cerita Islam yang diikuti 10 Guru.

Dalam sambutan Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur mengatakan, masa usia dini adalah merupakan periode emas (Golden Age) bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan. Di era globalisasi saat ini, tantangan orang tua dalam mendidik anak semakin berat. Oleh karena itu, kita harus memberikan lingkungan sosial, lingkungan pendidikan, dan dasar pergaulan yang baik bagi anak-anak.

“Memiliki anak yang cerdas dan berprestasi tentunya merupakan harapan bagi semua orang tua. Maka dari itu, pengembangan kretivitas sangat penting untuk dikembangkan sejak usia dini, karena kreativitas sangat berpengaruh dalam aspek-aspek perkembangan anak usia dini,” ungkap Puspawati.

Diakhir sambutannya, Puspawati Husler berpesan kepada para orang tua dan kepada para guru yang hadir agar mendidik anak dengan baik, karena anak adalah amanah dari Allah SWT sehingga sebagai orang tua kita wajib hukumnya untuk merawat, mengayomi dan melindungi anak-anak. (ikp/kominfo/liq)