87 siswa SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo saat mengikuti pembekalan persiapan prala di Hotel Mulia Indah Palopo.

PALOPO — Sebanyak 87 siswa SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama (SNU) Palopo mengikuti pembekalan di Hotel Mulia Indah Palopo, Rabu (31/10/18).

Pembekalan itu dilakukan karena mereka akan mengikuti praktek laut (prala) selama setahun di laut.

BACA JUGA :Hanya SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo yang Gelar Ujian Pelaut di Indonesia

Ketua Yayasan SMK Pelayaran SNU Palopo, Rustam Lalong saat membuka pembekalan tersebut berharap para siswanya bisa memahami dengan baik materi yang disampaikan. Kata dia, pembekalan ini sangat penting.

“Saya harap, materinya di simak baik. Karena ini menyangkut apa yang akan dilakukan nantinya di kapal selama setahun,” kata Rustam.

BACA JUGA :SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo Raih Sertifikat Approval

Kepada Koranseruya.com, Rustam yang juga Camat Wara Utara mengatakan, para siswa nantinya akan mengikuti prala di sejumlah kapal. Baik kapal yang beroperasi di dalam dan luar negeri.

“Mereka akan dilepas secara simbolis untuk mengikuti prala pada tanggal 7 november malam. Bersamaan dengan malam ramah tamah wisuda siswa SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo,” sebutnya.

Usai dibuka secara simbolis, dua pemateri dari BP2IP Barombong menyampaikan materinya. Mereka adalah Capt Supriadi dan Capt Adriansyah. (asm)