LUWU – Polres Luwu menggelar Upacara Korps kenaikan pangkat bagi 9 anggotanya di Mapolres Luwu, Selasa (3/7) pagi. Selain anggota Polres Luwu, satu personil Brimobda Datasement B juga dinaikkan pangkatnya.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso menjadi Inspektur Upacara. Dalam amanatnya dia mengatakan kenaikan pangkat anggota kepolisiaan membutuhkan proses yang panjang. Selain masa waktu pengabdiaan, harus pula didukung kinerja yang baik.

“Sesuai dengan penilaiaan sistem manajemen kepolisiaan dengan nilai diatas standart. Berpirilaku baik, disipli dan tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik kepolisiaan. Butuh proses yang panjang untuk polisi naik pangkat,” ujar AKBP Dwi Santoso.

Hasil penilaian pimpinan, maka terbitlah surat keputusan tentang kenaikan pangkat. Olehnya itu, Kapolres Luwu meminta kepada para anggotanya untuk selalu bersyukur atas anugerah yang telah tuhan berikan kepada mereka.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Polres Luwu itu mengucapkan selamat kepada anggotanya yang telah naik pangkat. Dia berharap upacara kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi anggota Polres Luwu yang lain untuk bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Selamat kepada yang telah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Untuk para anggota yang lain, jadikan ini sebagai motivasi bagi kalian untuk bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun rinciaan personil yang dinaikkan pangkatnya diantaranya, satu personil dinaikkan pagkatnya dari Aipda ke Aiptu. Delapan personil dari pangkat semula Bripka naik menjadi Aipda. Sedang satu personil pangkatnya dinaikkan dari Briptu ke Brigpol. (eca/liq)