Abd Mahfud

KORANSERUYA.COM — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara secara resmi menyatakan sikapnya siap menjalankan program nasional Universal Health Coverage (UHC) atau Cakupan Semesta BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Abdul Machfud, saat menghadiri acara Penandatangan Berita Acara Rekonsiliasi Data Iuran Wajib Triwulan II Tahun 2017 BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Kamis (3/8), di Café The Icon Kota Palopo.

BACA JUGA :Akhirnya… Luwu dan Lutra Sepakat Jalankan Program UHC BPJS Kesehatan

“Pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara siap melaksanakan program UHC ini,” ujar Sekda Mahfud, usai melakukan penandatanganan berita acara rekonsiliasi data iuran wajib bersama Sekda Luwu Syaiful Alam dan Sekda Kota Palopo Jamaluddin Nuhung, yang disaksikan langsung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo Yusef Eka Darmawan dan Kepala KPPN Palopo Sukasa. Kepala BPKAD Luwu Utara Baharuddin Nurdin juga terlihat hadir dalam acara tersebut.

Meski demikian, kata Mahfud, pemerintah masih dalam tahap memperbaiki data kepesertaan BPJS sebelum melakukan launching secara resmi.

“Kita masih dalam tahap memperbaiki data kepesertaan BPJS dulu sembari menunggu waktu yang tepat. Paling lambat November tahun ini baru kita launching. Intinya kita siap, dan insya Allah kalau data sudah valid segera akan kita laksanakan,” tegas Mahfud.

BACA JUGA :Garuda Akhirnya Buka Penerbangan ke Bua Luwu

Mahfud menambahkan, kesiapan pemerintah tidak perlu diragukan. Karena menurutnya, sudah ada jaminan dari Bupati Luwu Utara untuk menjadikan masyarakat Luwu Utara menjadi masyarakat yang sehat.

“Bupati Luwu Utara sangat peduli dengan masyarakat yang sehat. Sesuai janji beliau yang ingin menjadikan masyarakatnya sehat, karena masyarakat yang sehat akan menjamin kesejahteraan,” tutup Mahfud. (luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + fourteen =