Luwu–Jelang pendaftaran ke KPU propinsi melalui jalur perseorangan, konsolidasi tim pemenangan terus digalakkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Konsolidasi tim ini salah satunya menghadirkan satu pasukan khusus (Pasus) asal Luwu yang dikenal dengan sebutan Pacakke atau dalam bahasa Indonesia berarti pendingin. Pacakke ini akan turun langsung mengawal arakan mobil truk yang membawa berkas dukungan ke KPU.

Tugas pacakke ini terungkap dalam rapat konsolidasi yang digelar di Ballroom Hotel Sahid Makassar, Selasa (21/11). Sebanyak 20 orang Pacakke hadir dalam pertemuan tersebut.

Koordinator Pacakke, Ismail yang ditemui usai pertemuan mengatakan, bahwa pasukan di bawah komandonya diserahi tugas mengawal arakan truk yang akan membawa berkas ke KPU.

“Kami siap mengawal. Jumlah kami saat ini sudah lima ratus orang dan akan terus bertambah meliputi seluruh wilayah Luwu Raya, ” kata Ismail.

Ditanya soal pesan IYL-Cakka dalam rapat konsolidasi tersebut, Ismail secara tegas mengatakan, dalam pidatonya, pak Ichsan berpesan agar menghindari sikap-sikap arogan dalam proses pengawalan.

“Tapi kata pak Ichsan, bagi siapa pun yang mau coba-coba melakukan tindakan anarkis pada proses pengantaran berkas ke KPU dan ferivikasi berkas di setiap TPS atau desa maka kita akan melawan. Itu pesan pak Iksan. Cakka juga titip pesan. Dia bilang hanya satu kekuatan yang tak bisa kita lawan, yakni kekuatan Allah. Pesannya singkat, tapi penuh makna. Insyaallah tugas akan kami jalankan dengan mengharap ridho Allah, semoga dilancarkan hingga proses pendaftaran IYL-Cakka ke KPU,” jelas Ismail.(adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + sixteen =