Pistol yang ditemukan di samping sumur Masjid Taqwa.
Pistol yang ditemukan di samping sumur Masjid Taqwa.

Koranseruya.com. Adi (25) warga Dusun Lepa-lepa, Desa Burau, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, kaget. Saat dia bersama istrinya bermaksud buang air kecil di toilet Masjid Taqwa Burau, pagi tadi, Rabu (15/3) sekitar pukul 06.00 wita, dia menemukan sepucuk pistol, sangkur, dan kapolrim di dekat sumur. Dia menduga, pistol tersebut tercecer dan lupa diambil oleh pemiliknya.

Penemuan itupun langsung dilaporkan kepada Juhadin (35) Wakil Sekretaris Mesjid Taqwa yang kemudian membawanya ke Polsek Burau. Namun, setelah diteliti pistol tersebut adalah jenis air softgun merk Macarof.

Softgun adalah mainan replika senjata yang berukuran hampir sama dengan jenis senjata aslinya. Mainan replika airsoft gun mengadopsi beragam jenis senjata-senjata yang ada di dunia, baik dari jenis pistol, revolver, submachine gun, assault rifle, sniper rifle, shotgun sampai bazooka.
Walaupun termasuk kategori mainan, airsoft gun juga mampu memuntahkan peluru plastik bulat berukuran 6mm, baik secara satu persatu (single action), semi otomatis maupun full automatic. Bahkan untuk jenis tertentu bisa digunakan BB alumunium, besi atau tembaga.

Para penghobi airsoft gun mengklaim bahwa airsoft gun bukanlah senjata api. Mereka menganggap mainan tersebut tidak berbahaya. Saat ini, benda-benda tersebut sudah diamankan di Polsek Burau. (eca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + fourteen =