Rektor Unanda, Marsus Suti bersama para dekan dan ketua Prodi Unanda Palopo.

PALOPO, SeruYA–Universitas Andi Djemma (UNANDA) Palopo menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka milad XIX dan wisuda angkatan XIII tahun akademik 2016/2017, Selasa (28/2). Dalam rapat senat tersebut, Unanda mewisuda sebanyak 477 lulasan dari 9 program studi (prodi).

Yakni prodi agroteknologi, prodi agribisnis, prodi aquakultur, prodi kehutanan, prodi ekonomi pembangunan, prodi manajemen, prodi administrasi negara, prodi teknik sipil, dan prodi ilmu hukum.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Unanda Dr Marsus Suti, para dekan prodi unanda, Istri Walikota Palopo Utia Sari mewakili Walikota Palopo, Bupati Luwu Timur Ir Thoriq Husler, Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan Ichsan Kasnul Faraby mewakili koordinator kopertis wilayah IX Sulawesi, para pimpinan perguruan tinggi swasta(pts), para wisudawan , para orang tua dan keluarga wisudawan dan tamu undangan lainnnya.

Berikut foto-foto wisuda Unanda Palopo, Selasa (28/2):

Rektor Unanda, Marsus Suti, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler bersama sejumlah tamu undangan di acara wisuda Unanda Palopo, Selasa (28/2).
Rektor Unanda, Marsus Suti, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler bersama sejumlah tamu undangan di acara wisuda Unanda Palopo, Selasa (28/2).
Istri Wali Kota Palopo, Utia Sari Judas Amir turut hadir di acara wisuda Unanda Palopo.
Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan Ichsan Kasnul Faraby mewakili koordinator kopertis wilayah IX Sulawesi
Rektor Unanda Palopo, Marsus Suti.
Salah seorang wisudawati Undanda Palopo.
Dekan Fakultas Ekonomi Unanda, Rafika Asaff memberikan piagam kepada salah seorang wisudawan.

Rektor Unanda Palopo, Marsus Suti dalam sambutannya mengatakan mengharapkan kepada para wisudawan ini bisa mengembangkan ilmu yang telah didapatkan untuk kepentingan daerah dan masyarakat di sekitarnya dengan baik. “Perjuangan kalian masih panjang di luar sana, setelah lulus dari kampus saya harapkan kalian bisa berperan untuk dan mengamalkan ilmu yang telah untuk kemajuan daerah luwu raya dan di masyarakat,” kata Marsus Suti di acara milad tersebut Selasa (28/2) kemarin.

Sementara itu Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler dalam sambutannya dalam acara tersebut berharap Unanda bisa semakin maju dan alumninya semakin berkualitas. Untuk para sarjana dia berharap nantinya dapat berkontribusi baik untuk membantu pemerintah di Luwu Raya. “Selamat dan sukses kepada Unanda dalam perayaan milad XIX. Kepada para wisudawan saya harapkan kalian nantinya bisa berkontribusi baik untuk pencipataan tenaga kerja dan membantu pemerintah untuk memajukan Luwu Raya,” ujarnya.

Dia menambahkan Unanda bisa memberikan inovasi yang baik dan bisa memberikan masukan terhadap hasil penilitian di Luwu Raya. “Sehingga tidak ada kesenjangan di empat daerah di Luwu Raya. Kalau inovasi dan penilitian sudah ada di Palopo. Jangan lagi dilakukan di Luwu Timur, atau kalau sudah ada di Luwu tidak lagi dilakukan di luwu timur,” ujarnya.

Selain itu Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan Ichsan Kasnul Faraby yang mewakili koordinator kopertis wilayah IX Sulawesi membacakan sambutan koordinator kopertis wilayah IX Sulawesi mengingatkan kembali kepada para wisudawan akan arti dari jubah, toga dan pemindahan kuncir yang memiliki makna yang luas. Dimana jubah hitam yang digunakan berarti para wisudawan telah melalui semua proses akademik dengan baik dari masa kegelapan yang berhasil dikalahkan dengan gelar kesarjanaan yang telah didapatkan.

Adapun dalam acara milad XIX tersebut beberapa wisudawan terbaik di tingkat 9 prodi yakni Prodi agroteknologi Tri Wahyuni Akbar IPK 3,89 predikat cum laude, prodi agribisnis Parman IPK 3,96 predikat cum laude, prodi aquakultur Irwandi IPK 3,83 predikat cum laude, prodi kehutanan IPK 3,85 Nindy Alviantita predikat cum laude, prodi ekonomi pembangunan Ryana Annisa IPK 3,73 predikat cum laude, prodi manajemen Yunita Rukmana IPK 3,97 predikat cum laude, prodi administrasi negara Nopitasari Said IPK 3,84 predikat cum laude, prodi teknik sipil Irfan Kamardi IPK 3,74 predikat cum laude, dan prodi ilmu hukum A Puji Lestari IPK 3,93 predikat cum laude.

(jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − five =