LUWU — Di saat pejabat lain berlibur akhir pekan, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, lebih memilih untuk berbaur dengan ratusan petani di Desa Pattedong, Kecamatan Ponrang, Luwu, Sabtu (2/12/2017).

Bupati hadir dalam rangka pesta panen yang digelar warga setempat. Pada kesempatan itu, Andi Mudzakkar yang akrab disapa Cakka itu menyerahkan tiga unit traktor kepada kelompok tani setempat.

Guna meningkatkan produksi pertanian, Cakka berjanji akan memberikan bantuan program Jaringan Irigasi Desa (JIDES).
Terkait percetakan sawah di Desa Pattedong, Cakka mengungkapkan di awal-awal musim tanam, hasilnya memang tak sesuai harapan.

Sebab, lahannya berasal dari bekas kebun kakao atau coklat. ” Insya Allah, setelah beberapa kali tanam hasil produksinya akan sama dengan sawah biasa. Jadi, jangan putus asa,” kata kandidat wakil gubernur Sulsel itu.

Cakka juga menyebut dirinya selalu berpihak kepada para petani di Luwu. Itu dibuktikan setiap tahun jumlah alat pertanian yang dibagikan kepada petani melalui Dinas terkait meningkat.

Kadis Pertanian Luwu, Andi Pangerang menambahkan khusus di Kecamatan Ponrang Selatan, pada 2016 alokasi cetak sawah baru seluas 130,5 hektar. Tahun ini, akan dicetak lagi sawah baru seluas 60 hektar.

” Ini salah satu upaya untuk meningkatkan swasembada pangan dan mensejahterahkan petani di Luwu,” katanya.

Pesta panen tersebut dimeriahkan dengan aksi terbang paralayang dan paramotor dari TNI-AU. Yang menarik, dua penerbang itu membawa bendera berukuran besar bergambar Andi Mudzakkar.

Saat mendarat di lokasi pesta panen, Cakka mengajak kepada salah satu penerbang yakni Kapten Bobby untuk berfoto bersama ratusan petani yang kagum dengan atraksi tersebut. ” Ayo pak kita berfoto bersama petani,” kata Cakka. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + seven =