PALOPO – Alfiah, rumah makan yang masih terbilang sangat baru ini memiliki konsep yang cukup berbeda dari rumah makan pada umumnya di Kota Palopo.

Jika dilihat dari luar, Alfiah seperti menawarkan menu makanan modern, pun begiru ketika masuk di dalamnya. Pengunjung akan disambut dengan perabotan dan interior bergaya modern seperti kursi, meja dan lukisan. Tetapi rumah makan satu ini menawarkan makanan tradisional seperti kapurung, ikan bakar, pacco, lawa dan makanan tradisional khas lainnya.

Pemiliknya memang menawarkan konsep bangunan dan interior yang modern dan kekinian pada Rumah Makan tersebut. Widiyawati, pemilik RM. Alfiah mengatakan konsep tersebut agar memberi warna baru bagi penikmat kuliner di Kota Palopo.

“Bangunan didesain modern tetapi makanan tradisional. Ini untuk memanjakan mata pengunjung dan juga makanan tradisional lebih bermasyarakat, sehingga kita buat berbeda,” katanya saat ditemui di tempat usahanya, Jalan Jufri Tambora, Blok C1, Bogar, Palopo.

Widiyawati menambahkan, selain rasa, sisi kebersihan dan kenyamanan merupakan prioritas Rumah Makan Alfiah. “Meskipun makanan tradisional bukan berarti harus berantakan, disini kami berusaha semaksimal mungkin bagaimana agar pengunjung bisa makan enak, sehat dan bersih,” tambahnya.

Meskipun dengan bangunan yang didesain modern, rumah makan ini tetap menawarkan menu makan dengan harga yang terjangkau. (apl/liq)