Javier 'Chicharito' Hernandez, salah satu pemain anyar West Ham di musim 2017/2018 ini.
Javier 'Chicharito' Hernandez, salah satu pemain anyar West Ham di musim 2017/2018 ini.
Topik Populer
#Gempa Palu

 

KORANSERUYA.COM–West Ham United merupakan salah satu klub papan tengah yang kerap memberi kejutan di Premier League. The Hammers pun diprediksi bakal melakukan hal serupa pada musim 2017-2018.

Saat pertama kali ditangani Slaven Bilic pada 9 Juni 2015, The Hammers mampu merepotkan klub-klub papan atas di Premier League. Mereka berhasil membungkam Arsenal, Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, serta Manchester United.

Penampilan apik tersebut membuat West Ham menutup Premier League 2015-2016 di peringkat ketujuh. Mereka mendulang 62 poin hasil dari 16 kemenangan, 14 kali imbang, dan menelan delapan kekalahan.

Akan tetapi, tren positif tersebut gagal dipertahankan pada musim 2016-2017. The Hammers terdampar di peringkat 11 dengan mengoleksi 45 poin hasil dari 12 kemenangan, sembilan imbang, dan kalah dalam 17 pertandingan.

(BACA JUGA): Motivasi dari Mendiang Nieto




Jelang berlaga di Premier League 2017-2018, West Ham United mulai berbenah. Manajemen klub mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman pada bursa transfer musim panas tahun ini, mulai dari Pablo Zabalata, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, Marko Arnautovic, hingga Joe Hart.

(BACA JUGA): Minta Nama Andi Djemma Jadi Nama Jalan di Makassar, Walikota Palopo Surati Danny Pomanto

Kehadiran nama-nama tersebut diharapkan mampu mendongkrak performa West Ham sehingga dapat finis di peringkat tujuh besar klasemen Premier League, sekaligus mengamankan satu tiket berlaga di kompetisi Eropa musim 2018-2019.

“Itu sebabnya kami mendatangkan mereka (pemain baru), jujur saja karena mereka pemain bagus,” ujar manajer West Ham, Slaven Bilic.

“Mereka mengetahui persaingan di Premier League dan mereka adalah pemain top jadi itulah yang kami harapkan dari mereka. Oke, mereka akan butuh waktu untuk beradaptasi dengan pemain lama, namun itu sangat-sangat menjanjikan,” lanjutnya.

(BACA JUGA): Kelurahan Dangerakko Palopo, Kreasi Kampung Warna Warni Hingga Larangan Merokok

Pada laga perdana Premier League musim 2017-2018, West Ham United akan menghadapi Manchester United di Old Trafford pada 13 Agustus 2017. (*/cbd)