Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau
Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau

PALOPO, SeruYA–Niat Bupati Luwu, Andi Mudzakkar maju bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 disambut positif berbagai tokoh masyarakat di Luwu Raya. Tak tanggung-tanggung, Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu Daeng Bau, ikut angkat bicara menanggapi rencana Andi Cakka, begitu Andi Mudzakkar akrab disapa– maju sebagai kandidat pada pesta demokrasi lima tahunan di provinsi Sulsel ini.

Datu Luwu ke-40 ini, menilai, niat Andi Cakka untuk maju bertarung pada Pilgub Sulsel 2018, patut didukung semua lapisan masyarakat di wilayah Luwu Raya, mulai dari Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Apalagi bila nantinya, hanya Andi Cakka sebagai Bija Luwu (orang Luwu) yang jadi maju pada Pilgub 2018, maka seluruh Bija Luwu dimana saja berada patut solid mendukung dan memilih Andi Cakka.

“Ini semacam keharusan, karena kalau hanya Andi Cakka yang maju, maka patut didukung orang Luwu dimana saja berada di Provinsi Sulsel ini. Orang Luwu harus solid,” kata Andi Maradang via ponselnya kepada KORAN SeruYA, kemarin.

Datu Luwu Andi Maradang berharap, untuk pesta demokrasi lima tahunan di Sulsel, sebaiknya hanya satu saja Bija Luwu maju mencalonkan diri, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur, sehingga suara masyarakat Luwu Raya mulai dari Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur, tidak terpecah-pecah.

Apalagi sudah ada pengalaman beberapa perhelatan Pilgub Sulsel, dimana beberapa Bija Luwu maju dan bersaing, sehingga hasilnya pahit.

Karena itu, kata Andi Maradang, Pilgub Sulsel 2018 menjadi momentum penting bagi Bija Luwu untuk tampil ke tingkat regional Sulsel menjadi salah satu pemimpin di provinsi ini.

“Kalau bukan Pilgub 2018, kapan lagi. Inilah momentum tepat bagi Bija Luwu bersatu demi harga diri daerah ini. Karena itu, ada baiknya satu saja yang maju, biar bisa kita satukan dan solidkan suara,” katanya.

Terkhusus Andi Cakka, dalam pandangan Andi Maradang, Andi Cakka sebagai salah satu Bija Luwu, tidak meragukan kapasitasnya untuk naik ke level regional Sulsel, mengingat Andi Cakka sarat pengalaman di bidang pemerintahan. Dua periode menjabat Bupati Luwu, termasuk pernah jadi pimpinan DPRD Luwu, menjadi tolok ukur bagi Andi Cakka untuk tampil ke tingkat Provinsi Sulsel.
Nah, bagaimana komentar Datu Luwu lebih jauh terkait rencana Andi Cakka maju Pilgub Sulsel? Berita selengkapnya baca edisi cetak KORAN SeruYA, Senin (27/2/2017). — asmar–