IYL (kiri) berfoto bersama Andi Mudzakkar (kanan), diapit Ketua PMI Palopo, Haidir Basir
IYL (kiri) berfoto bersama Andi Mudzakkar (kanan), diapit Ketua PMI Palopo, Haidir Basir

KORANSERUYA.COM –Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) memenuhi janjinya untuk mengumumkan pasangannya maju Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Di hadapan ribuan warga, Sabtu 29 Juli 2017, di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, IYl secara mantap mengumumkan Bupati Luwu Andi Mudzakkar, sebagai kandidat pendampingnya maju Pilgub Sulsel.

Pengumuman nama Andi Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar, disambut tepuk tangan ribuan simpatisan Punggawa dan Cakka.

“Saya pilih Cakka,” kata IYL, disambut aplaus puluhan ribu simpatisan.

Penantian Cakka untuk digandeng cukup panjang. IYL menjelaskan, awalnya survey 9 nama menjadi pendamping. Kemudian mengerucut ke 5 nama. Kemudian 5 nama bermusyawarah menetapkan dua nama. Mengerucutlah nama RMS dan Cakka.

(BERITA TERKAIT):
Hadiri Deklarasi IYL, Ribuan Pendukung Cakka Bertolak ke Makassar




IYL sempat khawatir dengan adanya Aziz maju pilgub yang notabene adalah saudara Cakka. “Makanya, ada survey kuantitatif, ternyata tidak ada irisan antara Cakka dan Aziz,” kata IYL.

“Saya pilih Cakka karena jejak saya sama. Sama-sama memimpin 2 periode sebagai bupati. Sama-sama tidak tersentuh korupsi,” ujar IYL lagi.

(BERITA TERKAIT): 

SISI LAIN BUPATI LUWU: Tak Pernah Berjumpa Ayahnya, Ditinggalkan Sejak Dalam Kandungan

Alasan lainnya, kata IYL, mereka punya prinsip 3K yakni, kemampuan, Komitmen dan Konsisten. Usai pengumuman , juga dilakukan penyerahan rekomendasi dukungan dari PAN dan PPP. (asm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =