Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani

KORANSERUYA.COM — Nama pahlawan nasional asal Tana Luwu, Andi Djemma, resmi menjadi nama jalan di Kota Makassar menggantikan nama jalan sebelumnya, Landak Baru.

Atas perubahan tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh pihak yang telah berjuang, sehingga nama Datu Luwu tersebut menjadi nama jalan di Makassar.

BACA JUGA :Judas Amir Janjikan Insentif untuk Veteran di Kota Palopo. Ini Nominalnya…

“Apresiasi yang tinggi kami tujukan kepada Pemerintah Kota Makassar atas kesediaannya memberikan nama pahlawan nasional, Andi Djemma, yang merupakan tokoh kharismatik Tana Luwu, sebagai salah satu nama jalan di Kota Makassar,” ujar Indah saat ditemui usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/17), di Lapangan Tamsis Masamba.

Perubahan nama jalan dari Landak Baru menjadi Andi Djemma, kata Indah, tidak lepas dari peran besar dan perjuangan para mahasiswa dan segenap elemen masyarakat Tana Luwu.

BACA JUGA :DPO Polres Luwu Utara Dibekuk di Gowa…Mau Kabur Terpaksa Didor

“Tentu saja perubahan tersebut atas respon dan harapan yang disampaikan adik-adik mahasiswa dan segenap elemen masyarakat Tana Luwu,” terang Indah.

“Untuk itu, terima kasih adik-adik mahasiswa yang terus konsisten mengawal supaya nama pahlawan nasional,Andi Djemma, menjadi salah satu nama jalan di Kota Makassar. Terima kasih juga kepada pemerintah kota Makassar. Ini sekaligus kado manis untuk kita semua di Hari Pahlawan ini,” tutup Indah. (luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 18 =