Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, beserta pengurus Golkar Luwu Timur, mengikuti silaturahmi pada Senin (28/11/2016) lalu.
Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, beserta pengurus Golkar Luwu Timur, mengikuti silaturahmi pada Senin (28/11/2016) lalu.

LAPORAN: Jumadi, Malili

KORAN SeruYA–Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur Andi Hatta Marakarma mendorong Bupati Lutim Thoriq Husler maju memimpin partai beringin dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar bulan depan.

“Kader yang nanti terpilih menjadi ketua defenitif haruslah memiliki kapabilitas, kemampuan, kecakapan dan manajerial. Dan yang cocok dengan kriteria itu, tidak lain adalah Thariq Husler,” kata Andi Hatta saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi
Partai Golkar Lutim di Malili, Senin (28/11/2016) lalu.

Silaturahmi tersebut merupakan perkenalan dengan plt Golkar Lutim, Maqbul Halim. Hatta yang juga mantan Bupati Lutim dua periode itu menambahkan, Husler merupakan kader tulen yang dimiliki Partai Golkar. Golkar ke depan, kata Hatta, memiliki tantangan berat dan hal itu bisa dihadapi oleh Husler.

Di depan sekitar 300-an peserta silaturrahmi, Hatta juga sekaligus meminta maaf jika terjadi kekhilafan saat memimpin Golkar.

“Saya menerima plt ini sebagai berkah. Tidak ada rasa sakit hati. Sebenarnya, sudah lama saya menginginkan untuk diganti. Saya kira yang paling tepat mengganti saya adalah Pak Husler,” kata Hatta yang disambut applaus sejumlah kader Golkar yang hadir.

Hatta mengungkapkan, dirinya tidak akan berpindah ke partai manapun kendati ajakan untuk itu ada. “Hati saya adalah Golkar. Karena itu, saya tidak akan tinggalkan Golkar dalam keadaan apapun,” ujar Hatta.

Kendati sudah didorong oleh mantan Bupati, Husler mengaku hingga saat ini belum berpikir ke arah itu.
Disebut-sebut, pada Musda nanti Husler akan berhadapan dengan Ketua DPRD Lutim, Amran Syam. Amran adalah salah satu loyalis dari Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

Acara silaturrahmi ini dihadiri Plt Ketua DPD II Partai Golkar Lutim Makbul Halim, Ketua DPRD Lutim Amran Syam, dan sejumlah anggoya Fraksi Partai Golkar Lutim. (*)