Andi Ichi saat sosialisasi BKKBN di Kecamatan Ponrang.

KORANSERUYA.COM — Badan Kependudukan Keluarga berencana Nasional (BKKBN) melakukan sosialisasi Program Keluarga Berencana Pembangunna Keluarga (KKBPK) melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bupon, Kabupaten Luwu, Senin(6/11). Acara ini dihadiri kurang lebih 300 masyarakat kecamatan Bupon.

BACA JUGA :Beredar Percakapan WA Diduga Selingkuhan Anggota Panwaslu Luwu

Anggota Komisi IX DPR RI, Andi Fauziah Pujiwati Hatta, yang hadir dalam acara tersebut tak hentinya menyampaikan kepada warga tentang program KB dengan pil.

“Saya harap ibu-ibu dan bapak-bapak tidak lupa minum pil secara teratur,” ujarnya.

Andi Ichi, sapaan akrabnya menambahkan bahwa program KB yang identik dengan 2 anak cukup, agar dapat dilakukan. Namun jika ingin menambah anak lebih dari 2, tidak menjadi masalah selama tetap berkualitas,” katanya.

BACA JUGA :PKB akan Serahkan Rekomendasi ke JA, Dahri Suli: Diupayakan Pekan Ini

Sementara itu, Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN Sulsel, Djalaluddin Abdullah mengatakan, kegiatan sosialisasi dalam rangka untuk membangun jejaring.

“Kegiatan ini dilakukan secara kreatif, informasi, dan edukasi dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang keluarga berencana, baik itu fungsi, penggunaan, efek terhadap diri dan keluarga khususnya di kampung KB,” katanya. (jun/asm)

Para peserta yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + sixteen =