KORAN SeruYA–Panitia Event Napak Tilas Peradaban Besi Sulawesi berkunjung ke gedung DPR MPR menemui Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Andi Fauziah Hatta alias Andi Ichi, Senin (19/9) lalu. Dalam kesibukan rutinitasnya sebagai wakil rakyat di Senayan, Andi Ichi menyempatkan diri menemui Andi Sulolipu, Dharmawati dan Fadly Bahari.

Dalam audiens tersebut, Andi Ichi banyak memberi masukan untuk suksesnya kegiatan NTPBS ke 2. Bahkan, beliau bersedia berkontribusi membangun jaringan komunikasi memanfaatkan jaringan koleganya yang di Jakarta demi suksesnya kegiatan.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini, karena Pandai Besi Tana Luwu adalah kejayaan masa lalu yang tidak boleh tenggelam dan hilang begitu saja. Sebagai generasi muda, saya menyambut baik kegiatan ini, dengan harapan bahwa generasi muda tana Luwu mengetahui dan memahami saya berharap event ini rutin dilaksanakan sehingga “kekayaan” Pandai Besi Tana Luwu membumi kembali,” ungkap Andi Ichi.

Sebelumnya, di sela-sela acara Ma’pacci pernikahan Putri Sri Paduka Datu Luwu ke XL, Andi Sulolipu dan Fadly Bahari yang kebetulan bertugas sebagai Panitia pada acara tersebut, sempat bertemu juga Politisi PDI-P Sulsel, Muhammad Arham Basmin.

Dalam kesempatan itu, acara makan malam bersama, Arham mengungkapkan apresiasinya yang tinggi pada panitia pelaksana NTPBS. Ia mengatakan, bahwa adanya sikap proaktif generasi muda melaksanakan kegiatan event budaya menjadi suatu hal yang sangat positif bagi kelestarian dan perkembangan adat dan budaya Sulawesi secara umum dan Tana Luwu khususnya.

Arham yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Luwu ini, mengatakan siap berkontribusi penuh dalam event tersebut nantinya.

Andi Sulolipu sendiri sangat berharap agar kunjungan tim panitia NTPBS ke 2 selama di Jakarta dalam upaya audiens keberbagai tokoh Sulawesi secara umum, dan Tana Luwu khususnya dapat berjalan maksimal.

“Saya mewakili teman-teman panitia mengajak dan menggugah para tokoh-tokoh Sulawesi secara umum dan Tana Luwu khususnya untuk terlibat dan berkontribusi Demi suksesnya event NTPBS,” kata Andi Sulolipu. (satriani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 3 =