Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, dr Felicitas Tallulembang menyampaikan sambutan di hadapan ratusan relawan anti Narkoba dan terorisme se Kecamatan Wara Utara dan Bara, Kota Palopo, di Lapangan Indoor SaokotaE Palopo, Minggu (24/12/2017)-- foto humas--
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, dr Felicitas Tallulembang menyampaikan sambutan di hadapan ratusan relawan anti Narkoba dan terorisme se Kecamatan Wara Utara dan Bara, Kota Palopo, di Lapangan Indoor SaokotaE Palopo, Minggu (24/12/2017)-- foto humas--

KORANSERUYA.COM–Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Felicitas Tallulembang, mengapresiasi dua program Walikota Palopo, HM Judas Amir, selama memimpin Kota Palopo. Legislator senayan ini mengatakan, tak banyak kepala daerah di Indonesia, apalagi setingkat walikota/bupati memprogramkan program susbidi dan gratis bagi rakyatnya.

“Saya apresiasi berbagai program Pak Judas dalam memimpin Kota Palopo. Tidak hanya pembangunan infrastruktur yang maju di Palopo, berbagai program subsidi dan gratis terlaksana baik di Palopo. Jarang diprogramkan di daerah lain,” kata Felicitas Tallulembang, di hadapan ratusan relawan Anti Narkoba dan Terorisme Kecamatan Wara Utara, Minggu (24/12/2017), yang mengikuti sosialisasi di Lapangan Tennis SaokotaE.

Saat Pemerintah Pusat menghapus subsidi karena sangat membebani APBN setiap tahun, Walikota Palopo HM Judas Amir justru mengalokasikan puluhan miliar anggaran daerah lewat APBD untuk program subdisi dan gratis. “Salah satunya, program membayar iuran BPJS Kesehatan puluhan ribu warga Palopo, ini terobosan luar biasa dan tidak ada di daerah lain di Indonesia. Ini program pusat yang disempurnakan di Kota Palopo, sehingga masyarakat Palopo tercover seluruhnya jadi peserta BPJS Kesehatan,” ujar istri mantan Bupati Sinjai dua periode ini, Rudiyanto Asapa.

Tak hanya itu, program beras sejahtera (Rastra) yang lebih dikenal dengan nama Raskin, juga disubsidi melalui APBD Kota Palopo, sehingga warga kurang mampu di Kota Palopo bisa menikmati beras gratis. “Ini program menyentuh kepentingan rakyat, masyarakat golongan bawah. Saya apresiasi Pak Judas, karena tidak semua kepala daerah di Indonesia memikirkan perut rakyatnya,” katanya.

Ratusan relawan Anti Narkoba dan Terorisme dari Kecamatan Wara Utara mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba dan Terorisme. Sosialisasi ini dibuka langsung Walikota Palopo, HM Judas Amir, dan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Palopo. Felicitas Tallulembang diundang menghadiri sosialisasi tersebut, karena secara kebetulan tengah reses perseorangan di Dapil III Sulsel, tepatnya di Kota Palopo. (tari)