Dr Nilawati Ully
Dr Nilawati Ully

KORANSERUYA.com. Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Komisariat Tana Luwu-Tana Toraja, akan menggelar sarasehan pendidikan di aula Saokotae, Palopo, Rabu (22/3) hingga Kamis.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, rencananya akan membuka kegiatan yang menghadirkan seluruh perguruan tinggi swasta yang ada di Sulawesi. Sekretaris APTISI Komisariat Tana Luwu Tana Toraja, Dr Nilawaty Uly, Ssi, Apt, M Kes, mengatakan acara seperti ini baru pertama kali digelar di Tana Luwu.

” Jumlah peserta sekitar 200 orang yang terdiri dari pimpinan perguruan tinggi dosen dan pengelola perguruan tinggi di Sulawesi,” katanya. Nilawaty yang juga Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Megabuana Palopo ini menambahkan, Palopo ditunjuk sebagai tuan rumah acara karena daerah ini refresentatif untuk menggelar kegiatan yang cukup bergengsi tersebut.

Sebagai narasumber kegiatan ini adalah Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Ketua APTISI Pusat, Dr Ir M Budi Djatmiko M.Si, Rektor Universitas Gunadharma Jakarta, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE, MM, Bupati se Luwu Raya dan Bupati se Toraja.

Adapun agendanya antara lain penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara perguruan tinggi (PT) dan pemda, seminar tentang sinergi antara pemda dan PT. ” Juga akan ada silaturahmi antara pengurus APTISI IX A Sulsel dengan APTISI Tana Luwu Tana Toraja,” katanya. (jun)