juventus, liga champions
Juventus.

KORANSERUYA.com–Klub rakasasa Serie A, Juventus melangkah mulus ke babak perempat final Liga Champions musim 2016/2017 usai menyingkirkan FC Porto di babak 16 besar.

Juve yang sudah unggul 2-0 di leg pertama, kembali meraih kemenangan tipis 1-0 di Juventus Stadium, Rabu (15/3) dini hari tadi. Dengan demikian I Bianconeri menegaskan dominasinya atas wakil Portugal itu. Juve lolos dengan keunggulan aggregat 3-0.

BACA JUGA: Singkirkan Sevilla, Dongeng Leicester Berlanjut

Juve mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Maklum pada leg pertama mereka sudah unggul 2-0. Meski demikian juara Serie A lima musim terakhir itu tetap tampil menyerang sejak kick off.

Dani Alves merangsek dari sisi kanan lalu mengayun bola. Sayang, Higuain tak mampu terkoneksi baik dengan bola. Sementara Paulo Dybala dua kali mendapat peluang pada menit 4 dan 7, namun sepakannya belum tepat sasaran.

Pada menit 11, Brahimi mencoba menguji Buffon. Tapi tembakannya lemah, mudah saja diamankan sang penjaga gawang.

Gonzalo Higuain nyaris membawa Juve unggul pada menit 26. Crossing cantik dilepaskan Alves, Casillas keluar dari sarangnya. Higuain menanduk bola yang bergulir ke gawang kosong. Beruntung ada Felipe yang dengan cekatan menyapu bola.

Pada menit 40, Mario Mandzukic melepaskan tendangan yang dapat diselamatkan Casillas, bola muntah kemudian dikuasai Higuain dan mengarahkannya ke pojok gawang, tapi Pereira memblok dengan tangannya. Telak, dia langsung diusir wasit dan penalti untuk Juve.

Dybala maju sebagai eksekutor penalti dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola mengarah ke pojok gawang, mengecoh gerak Casillas. 1-0 Juve memimpin (agg 3-0) dan kini Porto juga kalah jumlah pemain.

Di awal babak kedua, Casillas kembali jatuh bangun meredam tandukan rekan setimnya sendiri Danilo, yang bisa saja membuat gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi bola.

Sebuah peluang kembali dikreasi Mandzukic pada menit 60. Striker Timnas Kroasia itu mengirim crossing dan mengarah pada Pjaca, yang lantas melepas sepakan voli dari jarak dekat. Tapi arahnya melebar.

Porto tampak mulai frustasi dan menyerah pada laga ini. Sulit sekali bagi mereka bangkit untuk menyamakan skor. Lewat serangan balik Porto, Layun berkesempatan menembakkan bola dari sudut sempit. Tapi melebar.

Hingga laga usai, keunggulan 1-0 bagi Juventus tetap bertahan. Si Nyonya tua pun berhak melaju ke babak perempat final dengan keunggulan aggregat 3-0.

Susunan Pemain Juventus vs Porto:

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Benatia, Bonucci, Alex Sandro; Khedira, Marchisio; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.

Porto (4-4-2): Casillas; Pereira, Felipe, Marcano, Layun; Torres, Danilo, Andre, Brahimi; Silva, Soares.

(kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =