Safrillah (kedua dari kiri) saat penyerahan medali Kejurnas pencaksilat rektor unhas cup beberapa waktu yang lalu.

KORANSERUYA.COM — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Palopo dibidang olahraga khususnya pencaksilat. Salah satu mahasiswanya atas nama Safrillah lolos dalam seleksi tahap II dan dipastikan akan mewakili Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) pada tanggal 14-21 Oktober 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :Kisah Ketua STIEM Palopo : Dari Cleaning Service Hingga Jadi Tukang Becak

Ketua III Bagian Kemahasiswaan STKIP Muhammadiyah Palopo, Imam Pribadi sangat bersyukur atas torehan prestasi yang raih oleh mahasiswanya tersebut.

“Saya sangat optimis Safrillah akan menyabet medali, apalagi dia akan bertanding di depan publik sendiri yaitu sulawesi selatan,” kata Imam.

Imam mengaku selalu memberikan memotivasi kepada Safrillah agar terus berlatih dengan keras, masih ada waktu sekitar 2 bulan untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi.

BACA JUGA :Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Palopo Raih Medali Emas di Kejurnas

Sekadar diketahui, Safrillah merupakan atlit pencaksilat yang potensial. Pada tahun 2016 dia berhasil juara I pada Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor UNM Cup pada kelas D kategori tanding antar mahasiswa dan baru-baru ini berhasil menyabet medali emas di ajang Kejuaraan Pencak Silat Nasional rektor UNHAS Cup II pada kelas E 65-70 Kg. (rls/asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 14 =