Atlit Taekwondo asal Lutra, Abd Salam meraih emas pada Kejurda antar pelajar.

KORANSERUYA.COM — Luwu Utara kembali merengkuh satu medali emas di Kejurda Antar Pelajar melalui cabang olahraga taekwondo kelas 73 kg atas nama Abdul Salam Samsuri setelah di final, Salam berhasil mengalahkan Muhammad Alvin dari Bone yang harus puas dengan medali perak.

Salam yang bertubuh sedikit lebih kecil dari lawannya itu tampil memesona dengan berhasil mengalahkan Alvin yang punya berat badan 73 kg tersebut. Untuk medali perunggu diraih atlet pelajar dari Toraja Utara.

BACA JUGA :Dedi Kurniawan Sumbang Emas Pertama untuk Lutra

“Alhamdulillah, ini emas kedua bagi Luwu Utara. Yang pasti saya bangga, orang tua pasti lebih bangga lagi,” ujar Salam.

Dia pun berharap ke depan pemerintah bisa menyiapkan sarana olahraga guna menunjang prestasi yang lebih baik lagi.

“Semoga pemerintah memperhatikan sarana olahraga yang lebih baik, dan yang berprestasi bisa lebih diperhatikan,” ujar Salam yang saat ini bersekolah di SMA Negeri 9 Luwu Utara.

Salam (17) saat ini tinggal bersama orang tuanya bernama Musdin di Desa Mekar Jaya Mappedeceng. Sementara itu, Musdin, orang tua Salam, saat dihubungi via ponselnya, Rabu (19/7), merasa bangga atas prestasi yang diraih putranya itu.

BACA JUGA :VIDEO : Wanita di Palopo yang Mengaku Melahirkan Biawak

“Saya bangga anak saya dapat emas untuk Luwu Utara. Saya berharap agar dia terus berlatih, karena saya dengar dia akan terjun lagi Kejurnas Pelajar di Semarang,” pungkas Musdin.

Emas yang diraih Salam adalah emas ketiga yang telah diraih Luwu Utara, setelah sebelumnya Dedi Kurniawan dari cabor Atletik nomor lari 100 meter. Satu emas lagi dipersembahkan atlet Lombat Jangkit putri. (luk/asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =