Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Staf Ahli Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Budiman membuka Pertemuan Konsultasi Masyarakat terkait Penyusunan Feasibility Study (FS) rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan PT.Mahardika Utama Supremasindo yang bertempat di Aula sasana praja Kantor Bupati Luwu Timur, Selasa (11/7).

Acara ini juga dihadiri Staf Ahli Bidang Staf Ahli Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Budiman membuka Pertemuan Konsultasi Masyarakat terkait Penyusunan Feasibility Study (FS) rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan PT.Mahardika Utama Supremasindo yang bertempat di Aula sasana praja Kantor Bupati Luwu Timur.

BACA JUGA :Cabuli Siswi SMA di WC, Petani di Lutra Dibekuk Polisi

Acara juga dihadiri Staf Ahli bidang ekonomi dan keuangan, Askar, Kadis Kesehatan, dr. April, Mustakin Muallah. SP, M.Si dari PT.Mahardika Utama Supremasindo, Dinas Terkait, Kepala Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat.

Mustakin Muallah. SP, M.Si dari PT.Mahardika Utama Supremasindo mengatakan tujuan Konsultasi Masyarakat terkait Penyusunan Feasibility Study (FS) agar masyarakat mendapatkan pemahaman mengenai rencana pembangunan rumah sakit tipe C. Disisi lain, masyarakat juga dapat menyampaikan saran pendapat atau tanggapan atas rencana pembangunan rumah sakit tipe C termasuk ikut terlibat dalam pengambilan kesimpulan dan saran dalam pembangunan rumah sakit tipe C.

Sementara tim penyusun terdiri dari, Dr Erwin Azizi Jayadipraja S,KM, M.Kes, Mustakin Muallah. SP, M.Si , Ahmad Aliffathur Rusvan. ST, MT, Syamsinar, Mahmuddin, STP, M.Si, Syahrul, SP, MP, A.Emelda, SP, M.Si/ATPA yang akan turun meninjau 15 Desa yang ada di Kecamatan Malili yang mana akan ditempatkan pembangunan rumah sakit tipe C dengan 16 kriteria yakni RTRW/RDTR, Daerah banjir, jalur patahan, zona topan, rawan tsunami, rawan badai, tanah longsor, sungai, lereng, stasiun pemancar, SUTT/Sutet, Aksesibilitas, bising, udara bersih dan utilitas publik.

BACA JUGA :Setahun Lagi Pensiun, Sekda Luwu Siap Bersaing di Pilkada

Sementara itu Staf Ahli Bidang Hukum, Budiman mengatakan kegiatan ini menindak lanjuti visi misi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dimana salah satu targetnya yakni Pembangunan rumah sakit tipe C. Maka dari itu untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan di wilayah Lutim, harus ada studi kelayakan, dan dibuat khusus untuk wilayah Kecamatan Malili.

“Oleh karena itu lewat FS atau studi kelayakan dalam rangka melihat kelayakan rencana pembangunan rumah sakit tipe C di wilayah Malili, sekaligus mencari lokasi lahan yang tepat,” katanya. (hms)