Basmin Mattayang
Basmin Mattayang

BELOPA–Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang mengaku banyak menerima tawaran untuk menjadi ketua Partai Politik (Parpol) di wilayahnya. Namun, ia menolak dengan alasan ingin fokus membangun daerahnya.

“Sudah banyak tawarkan masuk pengurus partai, ada juga menawarkan menjadi ketua. Tapi sudah terlanjur saya katakan ingin hidup tanpa masuk pengurus partai,” ujar Basmin lewat sambungan selulernya, Selasa, (28/08/2018).

Hanya saja, Basmin enggan membeberkan Parpol apa saja yang memberikan tawaran tersebut. Namun sebagai catatan, Basmin saat maju di Pilkada Luwu 27 Juni lalu, diusung oleh 7 Parpol yakni Nasdem, PDIP, Demokrat, PBB, Hanura, PKB, dan PKPI.

(BACA JUGA): 
Usai Disuntik Vaksin Rubella, 5 Pelajar SMP 3 Palopo Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurut Basmin, generasi muda, jauh lebih baik mengisi posisi struktural di Partai. Bahkan, ia mengaku mendorong anaknya masuk di salah satu partai pengusung.

“Kan ada anak-anak saya yang dorong sebagai generasi. Apalagi mereka sudah dewasa. Dia (Arham Basmin Mattayang) bukan pengurus partai tapi dia tetap caleg,” jelas Basmin.

Sebelumnya, Basmin pernah memegang sejumlah partai sebagai Ketua. Misalnya, Ketua DPD 2 Golkar Luwu, pengurus partai Hanura dan lainnya.

(BACA JUGA): 
Aniaya Janda, Alumni IPDN Tugas di Luwu Terancam 2 Tahun Penjara

Terakhir dia adalah Ketua DPC Nasdem Luwu. Namun, dalam perjalanannya, Basmin memilih mengundukan diri dari partai tersebut. Saat ini, Nasdem Luwu diketuai oleh Walikota Palopo terpilih, HM Judas Amir. (adn)