Basmin Sebut Ukhuwah Islamiyah di Luwu Baik

230

LUWU – Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Polres Luwu menggelar Tabligh dan Zikir Akbar bersama di pelataran Masjid Agung Belopa, Jumat (5/4). Kegiatan dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso dalam arahan singkat, mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga dan mengawal kantibmas menjelang pileg dan pilpres.

“Ini salah satu cara dalam menyejukkan suasana dengan penyelenggaraan kegiatan keagaamaan seperti ini,” ujar AKBP Dwi Santoso.

Ungkapan serupa dikatakan Bupati Luwu Basmin Mattayang. Basmin yang di dampingi Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengatakan, di Luwu ikatan ukhuwah islamiyah masih terjalin dengan baik.

“Sebagai gambaran di Luwu ini ukhuwah kita masih terjalin baik. Dan saya harapkan jangan ada semata lobang jarum pun yang bisa dijadikan ruang menghasut persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai NKRI,” urai Basmin.

Terkait dengan itu, pembawa hikmah Isra Miraj, Ustaz Muchsin Ramlan, lebih jauh mengulas soal ukhuwah islamiah. Menurutnya, menghadapi pileg dan pilpres perbedaan pilihan jangan menjadikan ukhuwah kita longgar.

“Janganlah sibuk menonjolkan diri karena hal itu bisa meruntuhkan kekokohan diri. Di samping itu, untuk menjadikan hidup ini tidak ribet tanamkan niat tulus dengan cara yang benar, ” tutur alumni Ponpes Bahrul Ulum itu. (liq)