Basmin Mattayang

Koranseruya.com — Mantan Bupati Luwu, Basmin Mattayang menegaskan dirinya kembali maju di Pilkada Luwu 2018 mendatang. Meski saat ini Basmin tidak terikat Parpol manapun, namun ia optimis bisa mendaftar di KPU Luwu nantinya sebagai calon bupati usungan parpol.

Hal itu ditegaskan Basmin melalui akun facebooknya, Selasa (21/3) sekitar pukul 10.30 WITA. Di akun Fb bernama Basmin Mattayang Andi Sennu, Basmin menjawab sejumlah pertanyaan masyarakat via SMS terkait kepastiannya maju di pilkada Luwu. Selain kepastian maju, Basmin juga menyebut 4 nama yang dipersiapkan untuk mendampinginya kelak untuk posisi calon wakil bupati. Mereka adalah Sul Arrahman, Amru Saher, Syukur Bijak dan Rusli Sunali.

BACA JUGA :Semoga Jasad Anak Saya Cepat Ditemukan…Kata Ibu yang Anaknya Hanyut di Luwu

Berikut pernyataan Basmin melalui akun Facebooknya :

Ada beberapa pertanyaan dari masyarakat untuk saya melalui sms, hari ini saya coba jawab dua pertanyaan yang menjadi pertanyaan terbanyak.

1. Apa sudah ada partai yang akan mengusung Pak Basmin? Jawab: Insya Allah saya akan di tetapkan KPU sebagai Calon Bupati Luwu melalui jalur partai politik.

2. Siapa yang akan menjadi calon wakil bupati pendamping Pak Basmin? Jawab: Saya sedang mempertimbangkan beberapa figur muda yang menurut saya memiliki pengalaman mengelola pemerintahan. Antara lain, Sul Arrahman, Amru Saher, Syukur Bijak, Rusli Sunali.

Terima kasih. ~BM

Dari status tersebut, ada yang menginginkan paket BAIK jilid II.

“Mudah mudahan BAIK jilid 2 Amiinn!,” balas Abd Kadir Ali di kolom komentar.

Sekadar diketahui, pasca mengundurkan diri dari Ketua DPC Partai NasDem Luwu beberapa waktu lalu, Basmin menegaskan tidak akan berpartai politik lagi dengan alasan ingin fokus bersama cucu dan keluarga besarnya. Meski lepas dari parpol, nama Basmin Mattayang terus dikaitkan kembali bertarung di pilkada serentak 2018 mendatang.

BACA JUGA :Baliho Cakka Mulai Disebar di Soppeng

Sedangkan 4 nama yang dibidik Basmin untuk posisi wakil bupati merupakan figur muda yang memiliki basis real. Seperti Syukur Bijak yang merupakan perwakilan wilayah utara Luwu. Basmin pada Pilkada lalu berpasangan dengan Syukur Bijak namun kalah tipis dari pasangan Cakka-Amru. Figur lainnya yang dibidik ialah wakil Bupati Luwu saat ini, Amru Saher. Amru juga berasal dari wilayah utara Luwu. Sementara Sul Arrahman merupakan legislator Golkar Luwu dan Rusli Sunali yang juga legislator PPP. (asm)

BACA JUGA :Pilkada Luwu 2018 Versi JSI : Bola di Tangan SBJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 16 =