LUWU – Hari buruh atau May Day di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu diperingati dengan menggelar jalan dan sepeda santai di PT Panply, Desa Baroa. Kegiatan itu dimulai sekira pukul 08.00 wita, Selasa (01/05) yang diikuti oleh 2 ribu karyawan perusahaan di Kabupaten Luwu itu.

May Day atau hari buruh itu dipantau oleh Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso yang menurunkan puluhan personil keamanan untuk memantau kegiatan ini agar tetap berjalan tertib. Hadir pula pada kegiatan ini Jendral Manager PT Fanply, Ahmad Alfatih, Koordinator Buruh, Ilham, Koordinator Humas PT Panply Syaparuddin, Camat Bua Tandriradja.

Kegiatan jalan dan sepeda santai ini rutenya dari PT. Panply menuju lapangan sepak bola Bua dengan jarak tempuh sekitar 3 Km.

Dalam sambutannya Jendral manajer PT. Panply mengucapkan, selamat hari buruh sedunia kepada karyawan perusahan yang pertama berdiri di Kabupaten Luwu itu.

“Kita Sudah bersatu dalam naungan menjadi PT. Sumber Graha sejahtera Luwu,” ungkapnya.

Lanjutnya, Tantangan paling besar adalah dengan bahan baku yg sangat jauh. Bahan baku tersebutdidatangkan dari papua dan dari daerah lain yang biayanya sangat besar.

Sementara sambutan Camat Bua mengatakan, buruh agar tetap berkreasi dan ucapan selamat hari buruh sedunia.

“Kita selalu perjuangkan hak kita sebagai warga negara, senantiasa bangun sinergitas dalam bekerja demi kemerdekaan kebangsaan. Atas nama pemerintah kami mengucapkan banyak terimakasih kepada suluruh buruh yang hadir di tempat ini,” ungkapnya. (eca/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − seven =