Barang bukti yang disita tim Saber Pungli.
Barang bukti yang disita tim Saber Pungli.

PALOPO, SeruYA– Dua honorer Dinas Perhubungan (Dishub) yang bertugas sebagai penarik retribusi kendaraan di pos retribusi Mancani telah menjalani serangkaian pemeriksaan di Mapolres Palopo Minggu (26/2) kemarin. Pemeriksaan berlangsung di ruang tertutup.

Keduanya adalah Cakra Gandi (20) yang tinggal di Desa Toddopuli, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu dan Abraham Jaka (19) yang tinggal jalan We’cudai, Kota Palopo. Keduanya terjaring OTT tim Saber Pungli pada Sabtu (25/2) tadi sekitar pukul 10.00 wita.

“Sementara dalam penyelidikan. Mereka tidak ditahan, namun wajib lapor,” kata Kasat Reskrim, AKP Andi Rahmat Senin (27/2) siang.

Kapolres Kota Palopo, AKBP Dudung Adijono sebelumnya mengatakan dari hasil pemeriksaan Reskrim ada dugaan pungli. Katanya, beberapa sopir yang melintas dimintai uang. Namun untuk menguatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), kasus ini sementara di dalami bahkan Polres Palopo meminta bantuan jaksa.

Diberitakan sebelumnya, Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini dipimpin oleh Kanit Tipikor Polres Palopo, Ipda Jayadi di pos terminal bayangan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo.

Dari tangan mereka, tim saber pungli berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 buah buku KER, uang tunai dalam dos sebanyak Rp159 ribu, 1 blok TPR. Ada juga uang tunai sebesar Rp20 ribu dari hasil pungli mobil pick up merk Gran Max dengan nomor polisi DD 8420 MS yang dilakukan oleh Cakra Gandi.

Selain hasil pungli Rp20 ribu, tim saber pungli juga menemukan uang tunai sebesar Rp50 ribu dari hasil pungli mobil pick up dengan nomor polisi DD 8716 XY dan 1 unit mobil pick up merk gran Max warna hitam lainnya. (isl/asm)

BERITA TERKAIT : http://koranseruya.com/headline-news-dua-honorer-dishub-palopo-terjaring-ott-tim-saber-pungli.html

Tim Saber pungli saat melakukan OTT di Pos retribusi Mancani.
Tim Saber pungli saat melakukan OTT di Pos retribusi Mancani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =