smpn 7 palopo, berita palopo
Siswi SMPN 7 Palopo latihan gerak jalan menjelang lomba dalam rangka HUT RI ke-72.

KORANSERUYA.COM–Sebanyak 31 siswi SMPN 7 Palopo mengikuti latihan gerak jalan yang dilaksanakan di halaman sekolah. Tim putri dipersiapkan untuk mengikuti lomba gerak jalan memperingati HUT RI ke-72 tahun yang diperkirakan akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2017 mendatang.

Kepala SMPN 7 Palopo, Muhammad Arifin mengatakan dirinya sudah menerima surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Palopo terkait pelaksanaan lomba gerak jalan tersebut. Berdasarkan surat edaran tersebut lomba gerak jalan hanya 1 tim dari setiap sekolah, yaitu tim putri.

BACA JUGA: Tersangkut Narkoba, 5 Wanita Tahanan Polres Dititip di Lapas

Selain itu pada 10 Agustus nanti akan dilaksanakan technical meeting terkait pelaksanaan lomba gerak jalan tersebut.

“Kami sudah menerima surat sejak tanggal 5 Agustus. Untuk itu saya sudah menunjuk 2 pelatih yang akan melatih mereka. Dan saat ini mereka telah melakukan latihan gerak jalan sudah hampir seminggu,” kata Arifin kepada KORANSERUYA.COM, Selasa (8/8) kemarin.

BACA JUGA: Rustam Lalong, Bekal Disiplin, Kini Cetak Ribuan Pelaut

Lebih lanjut dia menambahkan untuk target juara pada lomba tersebut bukan yang terutama. Akan tetapi bagaimana tim putri bisa tampil maksimal dan lebih baik dalam lomba tersebut untuk memperingati HUT RI ke 72 ini.

Sementara itu salah satu pelatih gerak jalan tim putri SMPN 7 Palopo, Pither Nangko mengatakan tim putri yang mengikuti lomba gerak jalan telah diseleksi dari 33 orang menjadi 31 orang yang akan siap mengikuti lomba gerak jalan.

Latihan gerak jalan siswi SMPN 7 Palopo.

Tim putri tersebut banyak berasal dari para penggalang pramuka sekolah ini. Mereka dipilih berdasarkan tinggi badan dan poster tubuh yang seimbang.

“Kami banyak mengambil siswa dari para penggalang pramuka, karena selain poster tubuh mereka yang baik, mereka juga sudah terlatih mengikuti latihan baris berbaris dan gerak jalan di pramuka tersebut,” kata Pither.

Dia juga menyampaikan alasannya hanya mengikutkan tim putri saja karena berdasarkan pengalaman lomba gerak jalan tahun lalu, hanya tim putri saja yang diikutkan lomba.

Selain itu menurut Pither dalam seleksi yang dilaksanakan antusias siswa sangat besar. Banyak dari mereka ingin mengikuti lomba gerak jalan namun karen poster tubuh merek yang ‘proporsional mereka tidak lolos seleksi.

(jun/kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 − two =