PALOPO – Komandan Korem (Dandrem) 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto melakukan kunjungan kerja di Kodim 1403 Sawerigading, Senin (11/2/2019).

Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142, Atik Teddy Danarto, rombongan Dandrem 142 berkunjung ke Markas Kodim 1403 Sawerigading. Mereka disambut Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf M Imasfy bersama personil TNI lainya.

Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto mengatakan, kunjungan kerja dilakukan mengingat pelaksanaan Pemilu 2019 sudah semakin dekat. Perwira tiga melati di pundak itu mengimbau agar TNI harus netral dalam pemilu 2019.

Anggota TNI dan ibu persit yang ingin mencalonkan diri dalam kontes politik agar mengikuti aturan yang sudah ada. Tugas TNI juga membantu kepolisian dan menjaga sinegritas dengan kepolisian.

“Saya mengapresiasi dan bangga terhadap Kodim 1403, karena memliki hubungan yang harmonis terhadap Forkopimda dalam wilayah teritorialnya,” ucapnya.

Sementara itu, Letkol Inf M Imasfy bangga karena Dandrem 142 telah berkunjung. Imasfy mengatakan, kunjungan kerja adalah bentuk kepedulian pimpinan kepada anggotanya. Itu dilakukan agar semua kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Kami bangga mendapatkan kunjungan ini. Bisa menambah ilmu dan wawasan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019,” tuturnya.

Selama di Kota Palopo Dandrem 142 beristirahat di Hotel Value. Rencananya hari ini juga rombongan akan berangkat ke Tanah Toraja dengan agenda yang sama. (liq)