PALOPO — Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) berkunjung ke puskesmas Wara Utara, Jumat (9/11/18) pagi. Ia didampingi Camat Wara Utara, Rustam Lalong.

Kunjungan orang nomor dua di Palopo itu berkaitan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun yang diperingati setiap tanggal 12 november.

Dihadapan sejumlah pegawai dan petugas medis Puskesmas Wara Utara, RMB berpesan agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menurut RMB, kesehatan merupakan hal yang sangat fundamental. Selain itu, RMB juga menyapa sejumlah pasien yang ada di Puskesmas Wara Utara sebagai wujud kepeduliannya.

“Saya mengharapkan kepada kita semua yang ada di sini, mulai dari pegawai maupun tenaga medis agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya tidak mau mendengar ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang tidak baik,” tegas RMB yang di iyakan oleh sejumlah pegawai dan petugas medis yang ada.

Terkait peringatan HKN ke-54 tahun 2018, merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif. Mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Ayo hidup sehat, mulai dari diri kita masing-masing, merupakan slogan yang harus kita gaungkan dan laksanakan,” ungkap RMB. (hms)