BELOPA – Dua putra mendiang Kahar Mudzakkar bersaing di pentas pilgub Sulsel. Aziz Qahhar Mudzakkar digandeng oleh Nurdin Halid sementara saudara lain ibunya Andi Mudzakkar berpaket dengan Ichsan Yasin Limpo.

Keduanya maju sebagai calon gubernur. Bagi Aziz yang masih tercatat sebagai anggota DPD RI, keikutsertaannya pada kontestasi lima tahunan ini adalah yang ketiga kalinya.

Adapun Andi Mudzakkar yang akrab disapa Cakka merupakan yang pertama kali setelah dua periode menjadi Bupati di Kabupaten Luwu.

Kendati keduanya bersaing, tidak membuat keluarga besar Kahar Mudzakkar terpecah belah. Malah keduanya saling mendukung.

Bahkan, baliho berukuran besar keduanya terpajang kokoh di rumah orang tuanya di Desa Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan, Luwu.

Kepada wartawan, Juru Bicara (Jubir) keluarga Kahar Muzakkar, Febriyanto Syam mengatakan pihak keluarga memang mempersilahkan kedua putra Kahar itu, untuk memasang spanduknya.

“Kami mempersilahkan keduanya memasang baliho karena itu rumah tua keluarga. Kalau terkait dukungan keluarga sudah punya padangan terhadap proses itu. Dan itu biarlah untuk keluarga saja,” katanya.

Dia mengatakan, untuk saat ini pihak keluarga lebih fokus memenangkan Buhari Kahar Muzakkar yang maju sebagai kandidat Bupati Luwu.

“Untuk sementara ini, kami lebih fokus untuk memenangkan Om Buhari dipilkada Luwu. Sebab di pilgub kami dari pihak keluarga berharap hasil terbaik dari keduanya,” jelasnya.

Sekedar diketahui, 3 putra Abdul Kahar Muzakkar akan bertarung Pilkada serentak 2018 mendatang, masing-masing, pada Pilgub Abdul Aziz Kahar Muzakkar akan bertarung dengan Andi Mudzakkar. Sementara Buhari Kahar Muzakkar sebagai kandidat Bupati dipilkada Luwu. (eca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + six =