Dua gembong curanmor yang dilumpuhkan petugas
Dua gembong curanmor yang dilumpuhkan petugas
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Dua gembong pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beroperasi di wilayah Palopo, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, Minggu (13/8) sekitar pukul 21.00 wita di Seba-seba, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu.

BACA JUGA : Klub Motor YNCI Palopo-Masamba Bersalam Punggawa

Keduanya adalah Usman Bombana (41) warga Suli Kabupaten Luwu dan Syamsuddin Bakri alias Illang (34) warga Jl Yos Sudarso Palopo. Informasi yang dihimpun menyebutkan, Tim Jatanras Polres Palopo pertama kali ditangkap di Jl Ahmad Razak, Minggu (13/8) pukul 09.00 wita. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui sudah enam kali melakukan curanmor di sekitar Palopo. Dia juga menyebut saat beraksi ditemani oleh rekannya, Syamsuddin.

BACA JUGA : Siapa Manusia Terkuat di Tana Luwu?

Petugas lalu menuju ke rumah pelaku namun Syamsuddin tidak ada. Setelah ditelusuri ternyata Syamsuddin berada di Desa Seba-seba. Petugas pun mengamankan pelaku yang sehari-hari adalah tukang ojek itu.
Kapolres Palopo, AKBP Taswin kepada wartawan menjelaskan, saat kedua pelaku dibawa petugas untuk menunjukkan barang bukti motor curian, keduanya tiba-tiba melarikan diri.




” Tembakan peringatan tidak digubris. Terpaksa keduanya dilumpuhkan,” kata Taswin, Senin (14/8). Timah panas bersarang di betis kedua pelaku. Saat ini kata Kapolres kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (liq)