Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan dan nyonya
Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan dan nyonya

KORANSERUYA.COM — Guna memeriahkan HUT RI ke-72 Polres Luwu akan menggelar lomba tarik bus dan bakiak antara TNI-Polri, Selasa (15/8) besok. Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan mengatakan, agar lebih semarak pihaknya sudah mengimbau kepada seluruh jajarannya mulai dari kasat dan kapolres untuk mengutus perwakilannya mengikuti lomba ini.

BACA JUGA : Siapa Manusia Terkuat di Tana Luwu?

Yang unik, saat berlomba menarik bus dan bakiak peserta diwajibkan menggunakan pakaian adat. Ketentuan lomba, untuk tarik bus maksimal lima orang peserta dan bakiak empat orang. ” Pakaian adat yang digunakan harus bervariasi. Seperti Bugis, Jwa, Minang, Bali dan lainnya,” kata Kapolres kepada wartawan, Senin (14/8).

BACA JUGA : Cakka : Saya Tidak Rugikan Orang Lain dalam Mutasi, Tapi…

Aspek yang dinilai meliputi keindahan berpakaian, kekompakan tim, semangat peserta dan suporter, serta ketepatan waktu (bukan kecepatan, red) menarik bus. Menurutnya, peserta yang tidak menggunakan pakaian adat akan langsung didiskualifikasi.




Tim juri terdiri dari Kapolres, Kabag Ops dan Ketua Bhayangkari Luwu. Lomba ini memperebutkan piala dan uang tunai bagi para pemenang. Bagi suporter diperbolehkan kolaborasi antar bagian/satuan maupun jajaran polsek. ” Suporter juga akan dinilai. Supaya lebih kreatif dan mampu menghidupkan suasana agar lebih meriah,” katanya. (eca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =