ilustrasi
ilustrasi

KORAN SeruYA–Setiap istri senantiasa berharap suaminya menyayanginya sepenuh hati dan jiwa. Namun sebaliknya, terkadang istri tidak mengetahui bagaimana caranya supaya suami senantiasa menyayangi sang istri dan selalu lengket di hati.

Para suami sebenarnya sangat berharap dan ingin agar istri yang dicintainya dapat menyambutnya dengan baik saat dirinya pulang ke rumah. Melihat senyuman istri nan cantik jelita ketika membuka pintu di sore hari dapat menjadi penyejuk hati para suami, mereka akan berpikiran sekaligus merasa lega bahwa mereka tidak salah telah memilihmu sebagai pendamping hidup.

Sebagai seorang istri yang dicintai para suaminya, kamu harus pintar-pintar menyambut suami yang telah lelah bekerja demi kamu. Hormati usaha suamimu yang telah bekerja keras dengan cara halal.

Saat kamu bisa menyambut dengan suamimu dengan baik, mereka pun tidak akan pernah sedikitpun berpikiran untuk meninggalkanmu. Percaya deh.

Berikut 7 tips yang bisa Anda terapkan supaya suami bisa lengket selalu, dikutip dari ruangperempuan.com

1. KETIKA SUAMI PULANG, TUNJUKAN SENYUM TERBAIKMU. LELAHNYA AKAN HILANG KETIKA KAMU MENYAMBUTNYA DENGAN WAJAH CERIA

Suami manapun akan senang saat ia membuka pintu rumah, yang dilihatnya ialah istri cantik dengan senyumnya yang indah. Hari-harinya yang berat sirna seketika saat kamu menyambutnya dengan hangat sambil memberinya pelukan.

Bawakan tasnya, lalu pijat pundaknya yang kelelahan. Beri teh manis hangat agar perasaan dan otot-otonya yang tegang menjadi rileks. Setelah itu, ajak suami mengobrol santai tentang hal-hal yang ringan. Ia pasti akan merasa menjadi suami paling beruntung di dunia.

2. BIARKAN DIA ISTIRAHAT SEJENAK SESAMPAINYA DI RUMAH, JANGAN HUJANI DIA DENGAN PERTANYAAN YANG DAPAT MEMBUATNYA KESAL

Sesampainya di rumah para suami biasanya akan memilih untuk duduk sejenak dan diam selama beberapa saat. Ia ingin merilekskan dirinya setelah mengalami hari-hari yang berat di tempat kerja. Sebagai istri yang baik, biarkanlah suamimu untuk beristirahat dengan tenang sampai dia mulai mengajakmu berbicara.

Jika ada pertanyaan atau keluhan yang ditujukan padanya, sebaiknya tunda dulu. Waktu yang tepat untuk bertanya ialah setelah makan malam atau sebelum tidur. Istri yang pengertian membuat suami merasa dicintai dan dihargai.

3. BERPENAMPILAN MENARIK MESKI SEDANG ADA DI DALAM RUMAH, INI CARA AMPUH MEMBUATNYA BETAH DI RUMAH LHO

Wanita yang sudah menikah umumnya selalu cuek akan penampilan pasca menikah, apalagi yang hanya menjadi ibu rumah tangga dan seharian berada di rumah, hampir dipastikan kamu jadi malas berdandan karena jarang pergi kemana-mana.

Tapi berdandan untuk suami itu perlu lho! Meski di dalam rumah, kamu harus tetap kelihatan cantik.

Pria merupakan mahluk visual yang sangat memerhatikan penampilan pasangannya, maka itu wajib bagi kamu selalu cantik di depan suamimu. Suami manapun akan enggan berpaling kalau setiap hari melihat istrinya yang selalu menarik.

4. MEMPERSIAPKAN HIDANGAN YANG PALING DISUKAINYA

Cara yang paling ampuh menarik perhatian pria dan membuat mood-nya kembali naik ialah dengan memasakan makanan yang ia sukai. Mungkin dia tadinya tidak mood makan karena lelah seharian bekerja, tapi begitu sampai di rumah dan melihat makanan kesukaannnya ada di atas meja, tak mungkin ia tidak tergoda.

Membuat masakan kegemarannya setiap hari, menjadi cara yang ampuh juga agar suami tak banyak jajan sembarang makanan di luar. Kamu pun jadi makin disayang oleh suamimu karena pandai memasak.

5. MEMPERSIAPKAN KEBUTUHAN SUAMI

Ibu-ibu zaman sekarang gemar sekali menonton sinetron India. Sinetron India merupakan teman yang baik dan pengusir bosan yang paling ampuh bagi para ibu rumah tangga yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Saking asyiknya, tanpa sadar kamu menonton sinetron tersebut seharian sehingga lupa menyiapkan kebutuhan suamimu. Jangan sampai begitu ya ladies!

Jangan sampai suamimu kesal karena kamu terlalu asyik dengan televisi sehingga melupakan kebutuhannya. Pastikan kebutuhan suamimu seperti peralatan mandi, pakaian tidur, hingga teh hangat sudah siap sedia sebelum suamimu sampai di rumah.

6. MERAPIKAN KONDISI RUMAH AGAR SUAMI TIDAK BERTAMBAH STRES SESAMPAINYA DI RUMAH

Sudah capek di tempat kerja, sumpek karena jalanan macet, ditambah lagi melihat rumah berantakan sesampainya ia di rumah. Stres yang sudah ia alami seharian ini, akan semakin bertambah melihat rumah yang berantakan.

Sebisa mungkin sebelum suami sampai di rumah, pastikan kondisinya sudah rapi, bersih, dan wangi. Jika kamu sudah dikaruniai anak, pastikan anakmu juga sudah rapi sehingga sedap dipandang oleh suamimu.

Ruangan yang rapi berperan penting dalam menjaga mood seseorang tetap positif. Jika semuanya rapi kan enak, suami bisa tersenyum sambil memelukmu dan anakmu dengan perasaan yang senang. Stres suami pun berkurang.

7. SELALU MEMBERINYA SEMANGAT DAN MOTIVASI

Katakan padanya ia telah melakukan yang terbaik untuk keluarga hari ini, meskipun dia tidak membawa apapun padamu dan keluarga kecilmu sesuatu yang bisa dibanggakan. Yakinkan dia untuk selalu bersemangat setiap kali akan bekerja. Katakan pada suamimu, kamu dan si buah hati selalu menunggunya di rumah apapun hasil yang ia peroleh hari itu. (ani/seruYA)