LUWU – Akhir pekan kemarin, SMP Negeri 4 Palopo menggelar perkemahan sabtu minggu (persami). Bertempat di halaman sekolah, siswa yang terdiri dari kelas 7 dan 8 mengikuti persami selama dua hari.

Fauzal, Pembina OSIS SMPN 4 Palopo, mengatakan perkemahan sabtu dan minggu telah menjadi rutinitas setiap menjelang pergantian semester. “Persami adalah kegiatan rutin yang digelar dalam rangka memasuki semester baru, setiap siswa yang mengikuti tergabung dalam pramuka,” katanya.

Selain telah menjadi rutinitas, persami dianggap penting bagi tumbuh kembang siswa. “Persami membina dan melatih siswa agar terampil dan mandiri, apalagi ini kegiatan pramuka yang memang harus dilaksanakan karena sudah masuk K13,” tambahnya.

Dengan tema Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda, pihak sekolah berharap kegiatan ini mampu membentuk dan mendidik karakter siswa menjadi pribadi yang lebih tangguh dan disiplin.

Adapun beberapa kegiatan dilakukan dalam persami antara lain LKBB, menyanyi solo, lari dasadharma, fun games, menara kaki tiga dan sambung tongkat. (apl/liq)