Topik Populer
#Gempa Palu

BELOPA – Bakal Calon Bupati Luwu periode 2018-2023, Buhari Kahar Mudzakkar (BKM) tengah menjajaki kemungkinan untuk berpaket dengan anggota DPRD Luwu, Wahyu Napeng (WN) pada pilkada 2018 mendatang.

BKM yang ditemui di posko pemenangannya di Belopa, Senin (13/11) secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya kepada legislator asal Partai Nasdem itu.

“Saya tertarik dengan Wahyu Napeng. Saya pelajari latar belakangya yang banyak bersentuhan langsung dengan petani di Luwu. Istrinya juga berasal dari Walmas. Sekarang sementara proses tapi saya memang mengarah ke beliau,” kata mantan anggota DPRD Sulsel itu.

BKM mengatakan Wahyu Napeng salah satu sosok yang tidak diragukan popularitasnya. Selain masih tercatat sebagai anggota DPRD Luwu, WN juga menjabat sebagai Ketua Perpadi tentu banyak berhubungan dengan masyarakat.

Wahyu Napeng yang dihubungi via telpon mengakui dirinya dan BKM memang tengah berkomunikasi secara intens. ” Saya harapkan dukungan keluarga kalau kami memang jadi berpaket,” ujarnya.

Sejak awal BKM sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengontrol empat kursi di DPRD Palopo. Butuh tiga kursi tambahan untuk maju di pilkada. Jika Wahyu bisa membawa gerbong Nasdem maka total kursi keduanya baru enam.

BKM mengaku saat ini dirinya juga sudah melakukan komunikasi yang cukup intensi untuk berkoalisi di pilkada Luwu. (eca)