PALOPO – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Wilayah Luwu Raya dan Toraja menyerahkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. Penyerahan bantuan berupa uang tunai itu diserahkan di posko bantuan solidaritas Palopo, Rabu (3/10).

Bantuan itu diterima Koordinator posko, Hamzah Djalante. Ketua BMPD Luwu Raya, Andi Mulyadi merasa prihatin dengan kejadiaan yang menimpa Sulteng. Untuk itu, melalui bantuan itu diharapkan bisa membantu dan mengurangi beban yang dialami oleh para korban bencana di wilayah tersebut.

“Sebelumnya kami mengadakan pertemuan untuk membahas apa yang bisa diberikan untuk membantu korban bencana di Palu dan sekitarnya, dan akhirnya kami sepakat untuk bersama-sama mengumpulkan dana yang akan diserahkan kepada Posko bantuan,” ujar Kepala Cabang Bank Sulselbar itu.

Sementara itu, Koordinator Posko Bantuan Solidaritas Palopo, yang juga Kepala BPKAD Palopo, Hamzah Jalante mengatakan sangat mengapreasi akan apa yang dilakukan BMPD Luwu Raya.

“Bantuan dana tunai akan kami gunakan untuk kelancaran operasional pengiriman barang bantuan ini seperti sewa truk dan bahan bakar, agar barang bantuan ini bisa tiba aman dan lancar sampai tujuan,” ujar Hamzah.

Adapun BMPD Luwu Raya-Toraja beranggotan 18 bank. Mereka antara lain Bank Sulselbar, Mandiri, BRI, BSM, BTN, BNI, Sahabat Sampoerna, Panin Bank, Bank Sinar Mas, dan Maybank. (jun/liq)