Pemkab Bone terima Anugerah Swasti Saba Wiwerda dari Menkes

KORANSERUYA.COM–Pemerintah Kabupaten Bone menerima penghargaan nasional Swasti Saba Wiwerda oleh Menteri Kesesehatan Nila F Moeloek. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Bone, di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Selasa 28 November 2017.

Turut hadir bersama Wabup Ketua Forum Kabupaten Bone Sehat (FKBS) Kurniaty Andi Fahsar, dan Kadis Kesehatan Kabupaten Bone Andi Kasma Padjalangi.

Ketua Forum Kabupaten Bone Sehat (FKBS) Kurniaty Andi Fahsar menjelaskan, bahwa sebelumnya kita sudah menargetkan raih Swasti Saba Wiwerda, ” Alhamdulillah, ternyata harapan kita tercapai, bahkan Bone berhasil naik peringkat dari Swasta Saba Padapa menjadi Swasti Saba Wiwerda,” jelasnya.

Kabupaten Bone menerima anugerah Swasti Saba Wiwerda karena menjadi salah satu daerah yang berhasil menyelenggarakan kabupaten/kota sehat tahun 2017 untuk klasifikasi pembinaan.

“Capaian ini tidak lepas dari tim forum kabupaten sehat kabupaten Bone serta seluruh unsur masyarakat yang terlibat menyukseskan pelaksanaan kabupaten sehat,” ujar Wabup Ambo Dalle.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Andi Kasma Padjalangi menjelaskan, forum kabupaten Bone sehat selama ini memang sangat aktif melakukan pembinaan hingga ke seluruh Puskesmas. Oleh karena itu, penghargaan yang kita terima ini,sangat wajar dan ini hasil kerja keras seluruh pihak terkait selama ini. (abdulwarishasrat)